BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa 07/Tretep Dengan Petani Jagung Dalam Upsus Swasembada Pangan
Sinergitas Babinsa 07/Tretep Dengan Petani Jagung Dalam Upsus Swasembada Pangan

Sinergitas Babinsa 07/Tretep Dengan Petani Jagung Dalam Upsus Swasembada Pangan

Tretep-Anggota Babinsa Koramil 07/Tretep Kodim 0706/Temanggung Sertu Slamet di bantu oleh seluruh babinsa Koramil 07/Tretep dan di dampingi petugas PPL bapak Priyanto melaksanakan kegiatan perawatan tanaman Jagung jenis Bisi 18 yangg berusia 25 hari dengan melakukan penyiangan pembersihan rumput dan dilanjutkan penyemprotan guna mencegah gulma atau hama yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman Jagung, Minggu(21/8/16).

Bersama petani Jagung Sutarno (58 th) Rt 01Rw 04 dari Poktan Tani Makmur Desa Simpar Kec.Tretep lahan tegalan yang ada di pegunungan seluas 600 M2,karena diwilayah Kec Tretep merupakan daerah yang berbasis perbukitan,lereng-lereng dan pengungan dan cocok untuk tanaman jagung dan lain sebagainya.

Hambatan pada saat melaksanakan penyiangan dapat di ketahui dan dapat kita laporkan kepada petugas PLL yang pada saat itu ikut bergabung, namun tidak menyulutkan tekad Babinsa dan petani untuk terus merawat tanaman agar mencapai hasil yang maksimal. Dan berbagai upaya telah dilaksanakan dengan melakukan kegiatan tersebut sehingga tanaman akan terus tetap tumbuh dengan baik demi terwujudnya Program Swasembada Pangan Pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer