BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan
Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam Pengamanan Natal di Desa Binaan

Gamping, Pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2016 Babinsa Balecatur Serka Acip bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan giat Ibadah Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Rewulu Pepanthan Sumbergamol desa Balecatur kecamatan Gamping.

Dalam pelaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Natal 2016 Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi dilapangan dengan unsur pengamanan Swakarsa dari masyarakat setempat, hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.

Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan yaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tersebut.

Kegiatan ibadah Natal tahun 2016 ini dilaksanakan di Gereja GKJ Rewulu Pepanthan Sumbergamol desa Balecatur kecamatan Gamping, Ibadah Natal dimulai dari pukul 08.00 Wib dihadiri 200 orang jemaat, peraayaan ibadah Natal kali ini mengambil tema TENTREM SAMPUN KABABAR dipimpin Pendeta Hagus Sumarmanandi, giat ibadah Natal selesai pukul 10.15 Wib dengan suasana aman, tertib, kondusif dan terkendali.

Pantia perayaan Natal tahun 2016 bapak Harto Sunarto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta unsur pengamanan Natal kali ini yang tekah bekerja keras bersama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat gereja GKJ Rewulu Pepanthan Sumbergamol dalam menjalan ibadah Natal merasa tenang, nyaman dan khusuk itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan. Sekali lagi saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan Natal ini berjalan aman dan lancar tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer