BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas Babinsa dan Relawan Latihan Penanggulangan Bencana
Sinergitas Babinsa dan Relawan Latihan Penanggulangan Bencana

Sinergitas Babinsa dan Relawan Latihan Penanggulangan Bencana

(Berbah) – Kesiapsiagaan dalam menghadapi datangnya bencana itu sangat penting guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan harta hal inilah yang dilaksanakan Babinsa Koramil 10/Berbah Kodim 0732/Sleman beserta Team Relawan Bencana Berbah (RELABER) dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan latihan dalam menghadapi bencana. Sabtu (11/03).

Latihan secara terpadu ini dimulai dari teori didalam ruangan dan di aplikasikan di wilayah EMBUNG tegaltirto Berbah.
Latihan ini melibatkan kurang lebih 50 orang peserta dan instruktur dari Team SAR provinsi DIY yang diketuai bapak Harry dan sebagai penyelenggara dari Muspika kecamatan Berbah, bertindak sebagai pembina adalah Camat Berbah, Danramil Berbah dan Kapolsek Berbah .

Metode yang dilatihkan dalam penanggulangan bencana ini dimulai dari mitigasi bencana sampai dengan proses rehabilitasi dalam segala bidang baik itu psikologi, ekonomi, dan perbaikan lainya.

Dihari kedua latihan ini dilaksanakan outbon di daerah EMBUNG tegaltirto disitu diajarkan cara-cara memberi semangat membangun mental.belajar berfikir kritis bertindak cepat tepat dan mampu untuk menjadi motivator bagi para korban.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih kesiapsiagaan bagi Team relawan supaya mampu menghadapi bencana yang datangnya tidak terduga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer