BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas Polri dan TNI : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama di Desa Binaanya
Sinergitas Polri dan TNI : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama di Desa Binaanya

Sinergitas Polri dan TNI : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama di Desa Binaanya

Maos, Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial Kecamatan Maos, Babinsa Koramil 07/Maos Kodim 0703/Cilacap bersinergi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli bersama,Rabu (25/01/2017).

Sinergi TNI – Polri ini patut mendapat acungan jempol, Babinsa Koramil 07/Maos Serka Setyantoro bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Endri setiap hari rutin melakukan patroli di tempat daerah yang dianggap rawan di wilayah binaannya.

Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, mereka dua aparat selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusifitas terutama di wilayah Desa Mrenek Kecamatan Maos, khususnya di titik-titik tertentu yang di anggap rawan”, ujar Babinsa Koramil 07/Maos Serka Setyantoro.

Jelas Babinsa, Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

Menurut Brigadir Endri, Kita juga sangat bersyukur, sampai dengan saat ini di wilayah Desa Mrenek Kecamatan Maos, untuk tindakan kriminal sudah tidak ada lagi dan ini juga akibat dari kerjasama antar semua warga masyarakat. Kendati demikian kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan mempertahankan tentang kondisi wilayah agar tetap kondusif. Dengan bantuan dari para Bapak-bapak petugas baik Babinsa dan Babinkamtibmas, wilayah Desa Mrenek aman dan kondusif, ujar Brigadir Endro.

Patroli ini juga dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setiap harinya. Hal ini dapat dirasakan juga oleh para pedagang yang mangkal di Jalan Rawaeng menuju Bulupitu dan memutar wilayah Kesibangkong Desa Mrenek, dengan kegiatan patroli rutin dari petugas TNI dan Polri. Wilayah Maos bisa aman dan dapat membuat masyarakat semakin nyaman dari tindakan kriminal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer