BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas TNI, Polri, dan Pemda Demi NKRI
Sinergitas TNI, Polri, dan Pemda Demi NKRI

Sinergitas TNI, Polri, dan Pemda Demi NKRI

Sinergitas antar instansi pemerintah harus selalu di upayakan, demi persatuan dan kesatuan serta solidaritas dalam rangka membangun bangsa ini. Salah satu yang dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo adalah mengadakan apel sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda bertempat di alun-alun Wonosobo. (18/10)

            Dalam upaya mewujudkan hal tersebut diadakan perlombaan yang diikuti gabungan dari tiga instansi yaitu TNI Polri dan Pemda. Perlombaan bersifat permainan dan kegembiraan selain untuk menjaga kesehatan, diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antara personel TNI dengan Polri serta Pemda.

            Kasdim Mayor Inf Jaka Susila selaku pembina apel, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-73 dan juga dalam upaya memupuk rasa persatuan antar instansi sehingga sinergitas antar lembaga bisa menyentuh sampai level bawah. Dengan harapan tidak terjadi permasalahan yang biasa muncul pada level bawah.

            Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakkan serta menanamkan kerja sama antar instansi. “Yang paling penting kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa korsa sehingga rasa persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujar Kasdim.

            Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 0707 Wonosobo, yang telah mengapresiasi kegiatan olah raga sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kab. Wonosobo ini. “Saya berharap kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan antara jajaran Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat Wonosobo pada umumnya, agar lebih harmonis dan sinergis di berbagai sektor,” ungkap Bupati.

            Lanjut Bupati, melalui kegiatan olah raga pagi ini, mari kita bangun solidaritas, sehingga tidak ada lagi ego sektoral. Karena kalau kita berpikir ego moral, pembangunan wilayah akan ikut terhambat. Dengan kita solid dan sinergi, yang mana jika ada masalah, bisa kita komunikasikan dan dipecahkan basama. Maka saya yakin akan tercipta kondisi masyarakat Wonosobo yang aman dan damai,” tandasnya.

            Hal ini penting menjadi perhatian kita semua, karena hal ini harus dipahami, tidak hanya sebatas tekstual konsumsi semata, akan tetapi harus dipahami dan diamati dengan menumbuhkan nilai-nilai toleransi, kebersamaan dan saling menghormati sesama dengan lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

            Kapten Inf Panut mengucapkan terima kasih kepada Polri dan instansi lainnya atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Perlombaan ini sengaja dibuat dalam permainan tim, agar antar instansi bisa saling beerja sama dan supaya menumbuhan sinergitas antara TNI, Polri, dan juga Pemda. Apabila antara instansiasi bisa bekerja sama maka akan tercipta hubungan yang kompak dan kuat.

            Meriahnya acara ini dihadiri oleh para istri dan anak-anak prajurit dengan melakukan makan bersama, menggelar beraneka kegiatan lomba yang unik dan menarik, diantaranya lomba pindah belut, lomba tarik tambang, lomba pindah hola hop, dan hiburan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer