BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Singkirkan Bambu Penghalang Saat Jam Sibuk, Hindari Keterlambatan Sekolah Dan Kerja
Singkirkan Bambu Penghalang Saat Jam Sibuk, Hindari Keterlambatan Sekolah Dan Kerja

Singkirkan Bambu Penghalang Saat Jam Sibuk, Hindari Keterlambatan Sekolah Dan Kerja

Kesigapan Serka Sugiyarto memotong pohon bambu roboh yang melintang ditengah jalan pada saat jam sibuk menuai banyak pujian dari pengguna jalan maupun warga lainya.

Pohon bambu yang diperkirakan  roboh pada jum’at pagi buta (19/10) tersebut sempat mengganggu jalanya arus lalu lintas bagi pengguna jalan yang akan melintasinya, terlebih pada  jam-jam sibuk di saat berangkat sekolah ataupun melakukan aktifitas pada pagi hari.

Jalan penghubung antara Candimulyo dan Magelang yang terhalang bambu roboh tersebut merupakan satu-satunya akses yang banyak di lalui oleh pengguna jalan, baik dari Candimulyo menuju Magelang, ataupun sebaliknya.

Serka Sugiyarto salah satu anggota Koramil-10/Candimulyo, merasa terpanggil ketika melihat beberapa pohon bambu yang melintang ditengah jalan saat dirinya sedang melintas ketika mau pergi melaksanakan dinas kerja TMMD di wilayah Desa Binaanya.

Melihat arus lalu lintas macet  terhalang oleh pohon bambu pada jam sibuk, maka Giyarto segera mengambil tindakan sebisa mungkin untuk menangani kejadian tersebut dengan menghampiri rumah terdekat, dengan maksud meminjam alat seadanya. Dengan dibantu oleh warga setempat, akhirnya pohon bambu bisa potong  dan di singkirkan, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan lancar.

Giyarto sendiri mengaku terpanggil dan merasakan sendiri apabila menemukan kejadian dan kendala semacam ini ditengah perjalanan pada jam sibuk seperti ini, sebab kalau pagi saya juga harus mengantar anak sekolah terlebih dahulu sebelum  pergi berdinas, sehingga saya harus tepat waktu.

“Kalau dijalan menemukan hal yang tidak terduga semacam ini dan tidak ada yang mengambil tindakan, tentu akan mengganggu pengguna jalan sehingga bagi mereka para pekerja atau anak sekolah yang biasa melintasi jalan tersebut bisa mengalami keterlambatan sampai tujuan, “Terangnya

Muhamad Yasin (47) salah satu sopir angkutan desa (Angkudes) merasa terbantu dan senang dengan kesigapan yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil Candumulyo tersebut, sebab sebagai sopir angkudes yang sudah menjadi langganan setiap pagi bagi penumpang yang terdiri dari pelajar dan pekerja di Magelang tidak mengalami keterlambatan yang di akibatkan pohon bambu roboh dijalan. “Tutur Yasin”

Danramil-10/Cdm, Kapten Kaveleri Winarto mendapat laporan  dari salah satu pengguna jalan, merasa bangga dengan kepedulian anggotanya dalam membantu sesama.

“Hal ini tentunya patut kita apresiasi bersama, sebab bagi pengguna jalan menjadi lancar, sehingga yang mengantar anak sekolah maupun yang berangkat bekerja tidak terlambat sampai tujuan dengan tepat waktu, “Ungkap Winarto”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer