BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SINPE MAKODIM MEMASUKI PENSIUN
SINPE MAKODIM MEMASUKI PENSIUN

SINPE MAKODIM MEMASUKI PENSIUN

Makodim pada senin tanggal 1 Agustus 2016 menyelenggarakan upacara purna tugas dipimpin oleh Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono dihadiri anggota dan Persit kartika Chandra Kirana Cabang XXVII. Pada wisuda kali ini atas nama Pelda Pamuji, dengan jabatan yang terakhir diembannya adalah Komurben Primkop Kartika B-04 Wonosobo.

Pada upacara tersebut Letkol Czi Dwi H menyampaikan atas nama Negara mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Negara dan bangsa melalui menjadi tentara. Selamat kembali lagi kemasyarakat karena tentara itu berasal dari rakyat dan sekarang sudah purna maka kembali lagi ke rakyat. Lanjutkan pengabdiannya dimasyarakat, karena kita mengabdi itu tidak hanya menjadi anggota TNI. Justru diluar pengabdian masih banyak lagi tinggal kita mau atau tidak saja.

Lebih lanjut Letkol Dwi Hariyono menyampaikan kepada anggota bahwa kita sebagai aparat negara bisa melaksanakan MPP (Masa Persiapan Pensiun) dengan baik itu sebuah prestasi yang baik. Karena tidak semua orang bisa berbuat seperti itu, banyak rekan – rekan kita dalam pengabdian kepada negara dan bangsa berhenti ditengah jalan disebabkan banyak hal. Oleh sebab itu selama kita bertugas maka laksanakan tugas yang sudah diembakan kepada kita sebaik mungkin. Hindari pelanggaran sekecil mungkin. Semua sudah diatur oleh negara, kita tinggal mau tidak melaksanakannya.
Mengabdi selama 33 tahun Pelda Pamuji bertugas awal di Yonif 412/Kostrad. Di sana bertugas selama 21 tahun, dan untuk di kodim Wonosobo selama 12 tahun, dengan tugas pertama di Koramil Kalikajar dan selebihnya bertugas di Koperasi Kodim Tanda penghargaan yang diterima mulai masa kesetiaan 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun, Bintang Narariya, Bantala. Sedangkan tugas operasi di Timor Timur 3 kali, Irian Jaya, dan terakhir penugasan di Kalimantan.

Disamping menjadi seorang prajurit Pelda Pamuji Sri Harsono juga merupakan seorang pelatih karate. Disela – sela kesibukannya masih menyempatkan diri untuk membina dan melatih generasi muda agar bisa menguasai ilmu bela diri dengan mendirikan Dojo (tempat bela diri) dirumahnya di Kalikajar. Saat ini yang menjadi peserta 75 anak dari berbagai usia. Pelda Pamuji SH menyandang Dan I. Jabatan dalam kepengurusan Forki Kabupaten sebagai Bendahara, sedangkan di tingkat Kecamatan Kalikajar sebagai ketua Ranting. Prestasi anak didiknya sudah menjuarai berbagai macam lomba karate baik di tingkat kabupaten maupun tingkat Propinsi.

Agenda Pelda Pamuji setelah pensiun adalah meneruskan usaha yang sudah dirintis sejak lama yaitu pembuatan batako dan Depo pasir. Disamping itu juga mengurusi koperasi KUD Merkar Kalikajar sebagai bendahara. Moto yang dipegang adalah “hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Dengan moto tersebut Pelda Pamuji selalu berupaya untuk belajar dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Pesan beliau kepada anggota yang masih aktif adalah bekerjalah dilandasi dengan keihlasan sehingga seberat apapun pekerjaan yang kita terima akan terasa ringan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer