BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / SISWA SISWI SMPN-1 BATUWARNO MENDAPAT PEMBINAAN
SISWA SISWI SMPN-1 BATUWARNO MENDAPAT PEMBINAAN

SISWA SISWI SMPN-1 BATUWARNO MENDAPAT PEMBINAAN

WONOGIRI – Babinsa Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri Koptu Eko Agus Abrianto dan 1 orang Babinsa lainnya memberikan pembekalan kepada anggota Pramuka SMP Negeri 1 Batuwarno yang diikuti sebanyak 40 siswa dengan kepala sekolah Sarno, telah dibekali tentang Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), Rabu (16/11/2016).

Materi yang diberikan Babinsa Koptu Eko Agus Abrianto selain memberikan Wawasan Kebangsaan juga disampaikan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), yakni mengajarkan materi PBB diantaranya baris- berbaris, penghormatan, jalan ditempat, haluan kiri, haluan kanan dan periksa kerapian. Biarpun hasilnya belum maksimal, namun setidaknya PPBN mulai dimiliki sejak dini sudah ditanamkan pada generasi penerus bangsa. Dengan semangatnya para siswa tersebut mengikuti pembinaan pengetahuan dasar terkait wawasan kebangsaan dan idiologi Negara yang meliputi pengetahuan sejarah perjuangan bangsa, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, disiplin serta pengetahuan idiologi Negara.

Materi ini sangat penting kedepannya mengingat sekarang masalah wawasan kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda. Melalui materi pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara ini kita berharap dalam diri para siswa akan tumbuh rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme. Dan membangun rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan Negara serta turut serta menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia, para pemuda jangan mudah terpengaruh dari provokasi orang lain yang tujuannya untuk mengadu domba dan memecah belah persatuan dan kesatuan. Ujar Koptu Eko Agus Abrianto.

Terpisah Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Sugiyarto menyampaikan, bahwa Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) merupakan hal yang sangat penting bagi para siswa siswi, sebagai generasi penerus bangsa, agar dapat mengetahui dengan benar bagaimana mereka sebagai generasi muda dapat ikut berperan serta dalam Pembelaan Negara dimasa yang modern saat ini. Untuk itu Danramil berpesan kepada para siswa agar giat dalam menuntut ilmu yang berkaitan dengan teknologi agar tidak ketinggalan dengan Negara Luar namun tetap berpedoman kepada falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 agar kita tidak mudah diadu domba yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jelas Danramil Kapten Inf Sugiyarto,

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer