BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Siswa SMA/SMK Kemah Kebangsaan di Kopeng
Siswa SMA/SMK Kemah Kebangsaan di Kopeng

Siswa SMA/SMK Kemah Kebangsaan di Kopeng

Selama tiga hari mulai tanggal 10 s.d 12 Juni 2015 mengambil tempat di Bumi Perkemahan Salip Putih Jl. Raya Salatiga – Kopeng KM 4, sebanyak 135 orang Siswa dan Siswi SMA/SMK beserta 15 orang guru pendamping mengikuti kemah kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Semarang bekerjasama dengan Kodim 0733 Kota Semarang dan Konsultan Indonesia Mitra Foundation.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan integrasi generasi muda dari berbagai ras, suku, agama dan kelompok melalui interaksi sosial dalam pendidikan wawasan kebangsaan tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, agama dan kelompok masing-masing dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara Kemah Kebangsaan kali ini materi yang diberikan meliputi materi pembangunan karakter bangsa, pendidikan wawasan kebangsaan, pelibatan kerjasama multipihak, keterbukaan, kreatifitas, integrasi antara ucapan, pikiran dan tindakan serta penggalian dan penggunaan muatan lokal.

Hadir sebagai narasumber Kodim 0733 Kota Semarang, Polres Kota Semarang, Kesbangpol Kota Semarang, BPBD Kota Semarang dan PMI Kota Semarang. Dandim 0733 Kota Semarang Letnan Kolonel Kav Puji Setiono dalam ceramahnya mengatakan “ Bahwa wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan sejak dini, karena dapat memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan bangsa, serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih lagi bagi bangsa Indonesia yang amat heterogen, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat maka sangat penting dibangun kesadaran dan komitmet, untuk merasa satu, yakni; satu tanah air, satu bahasa, satu bangsa dan satu cita-cita”.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer