BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SMA 3 Temanggung Terapkan 1 TNI dalam Pendidikan Karakter
SMA 3 Temanggung Terapkan 1 TNI dalam Pendidikan Karakter

SMA 3 Temanggung Terapkan 1 TNI dalam Pendidikan Karakter

Temanggung – Progran 1 sekolah 1 TNI yang digagas Kepala Sekolah SMA 3 Temanggung Bp. Bambang Spd. Mpd akan menjadi satu satunya Sekolahan yang menerapkan sistem pendidikan dengan melibatkan TNI. Dengan keterlibatan TNI dalam dunia pendidikan ini, Kepala Sekolah SMA 3 Temanggung berharap generasi muda di Temanggung lebih berkarakter. 27/08/18

“Saat saya menyampaikan ide dan gagasan, sempat ada keraguan, karena baru satu satunya sekolah yang menerapkan 1 TNI sebagai pendidik di sekolah kami dan sebagai percontohan di kabupaten Temanggung  namun ketika  sistem dan pola pengajaran dan pendidikan, Kodim 0706/Temanggung menyambut baik dan menunggu hasil dari gagasan ini, jika ini berhasil, maka tidak menutup kemungkinan pendidikan di seluruh Temanggung  akan menerapkan hal ini,” ujar Kepala Sekolah.

Bambang menjelaskan bahwa dengan melibatkan TNI dalam dunia pendidikan, agar masyarakat tidak berpikir negatif, meskipun melibatkan TNI dalam dunia pendidikan, bukan berarti akan diterapkan pendidikan semi militer, tapi lebih pada melatih disiplin anak didik.

“Keterlibatan TNI dalam dunia pendidikan di SMA 3, bukan berarti pendidikannya semi militer, tapi lebih menekankan pada melatih siswa untuk lebih berkarakter serta disiplin,” Dengan adanya program ini, Bambang berharap kedepan siswa lebih disiplin.

Sementara Serma Muhamad Muhkrim Babinsa Koramil 01 Kodim 0706/Temanggung pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam dunia pendidikan di SMA 3 hanya sebatas untuk melatih siswa memiliki karakter, bukan pendidikan ala militer, jadi masyarakat tidak perlu merasa takut dan khawatir.”Keterlibatan TNI ini hanya untuk membentuk karakter siswa serta melatih disiplin bukan hanya baris berbaris saja serta bukan pendidikan ala militer.

Program 1 sekolah 1 TNI ini sendiri dimulai pada Bulan Juni, saat ini pihak Kodim 0706/Temanggung  sudah mulai menyiapkan silabus dan personil personil yang ditunjuk di SMA 3 Temanggung adalah saya sendiri Serma Muhamad Muhkrim Babinsa Koramil 01/Temanggung.

“Kedepanya Seluruh sekolah SMA se Kabupaten Temanggung baik negeri maupun swasta akan mengikuti program ini, kami dari Kodim 0706/Temanggung akan melibatkan seluruh personil dan mempersiapkan personil Babinsa yang mumpuni.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer