BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SMA Negeri 1 Ngluwar disambangi Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang
SMA Negeri 1 Ngluwar disambangi Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang

SMA Negeri 1 Ngluwar disambangi Perpustakaan Keliling Kodim 0705/Magelang

Saat  jam  istirahat  puluhan  siswa  SMAN  Ngluwar  mengerumuni  danmembaca buku milik perpustakaan keliling Kodim 0705/Magelang yang menyambangisekolah tersebut, Rabu, (11/11).

Bintara  Penerangan  dan  Perpustakaan  Kodim  Magelang,  Sersan  Kepala  Sakimunmengemukaan bahwa kunjungan perpustakaan ini  adalah pelaksanaan dari  programkerja  Kodim 0705/Magelang bidang teritorial.  Tujuannya adalah untuk meningkatkanminat baca bagi para siswa dan masyarakat umum lainnya.

Selama ini perpustakaan Kodim Magelang sudah berkeliling dari sekolah ke sekolahlain di wilayah Kabupaten / Kota Magelang. Keberadaan Perpustakaan Keliling masihsangat diperlukan, khususnya oleh sekolah – sekolah yang berada jauh dari perkotaan.

Kepala Sekolah SMAN Ngluwar Dra. Ety Syafirah, MPD menyambut baik keberadaanperpustakaan  keliling  di  sekolahnya,  walaupun  sekolahnya  juga  sudah  mempunyaiperpustakaan.  Dengan kehadiran perpustakaan keliling milik  Kodim para siswa biasmembaca buku yang belum dimiliki oleh perpustakaan sekolah.

Selain  menggelar  perpustakaan keliling,  Serka Sakimun Bintara  Penerangan Kodim0705/Magelang juga memberikan sosialisasi tentang rekrutmen masuk menjadi anggotaTNI.  Hal  itu  dilakukan karena masih banyak para pemuda dan pemudi  yang belummengerti tata cara dan materi seleksi.

Wasbang dan Bela NegaraDalam kesempatan itu pula Koramil 18 Ngluwar memlaui Komandan Koramil NgluwarKapten  Inf  Rahayu  dan  Bamin  Komos  Koramil  Ngluwar  Sersan  Mayor  Yuniartomemberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Serma  Yuniarto  mengatakan  bahwa  wawasan  kebangsaan  merupakan  suatu  yangsangat diperlukan untuk dimengerti oleh warga negara Indonesia. Hal itu dikarenakandengan diberikan materi wawasan kebangsaan maka para siswa akan mengerti tentangkelangsungan  dan  kedaulatan  NKRI.  Menjaga  keutuhan  NKRI  merupakantanggungjawab kita bersama. TNI merupakan komponen utama.Bela negara itu tidak harus dengan memanggul senjata, namun bisa dilakukan denganperbuatan-perbuatan nyata yang merupakan tindakan positif dalam kehidupan seharipungkas Yuniarto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer