BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi di Makodim 0732/Sleman
Sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi di Makodim 0732/Sleman

Sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi di Makodim 0732/Sleman

Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan sarana pertanian Kementan RI dan Asuransi Jasindo melaksanakan sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi (UTP), bertempat di Aula Makodim 0732/Slm, pada Senin (26/10).

Kegiatan ini diikuti oleh, PPL, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian,Ketua Poktan, POPT, Balai PHP Kab. Sleman dan Para Danramil jajaran  Kodim 0732/Sleman.

Menurut Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi S.sos , kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi pertanian, khususnya untuk komoditi padi dalam mendukung upaya pencapaian swasembada pangan (beras) dan menyebarluaskan persyaratan dan mekanisme pelaksanaan Asuransi Usaha Tani Padi, dalam rangka mendukung  upaya pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam acara sosialisasi ini turut dihadiri Kolonel Inf Ontang dari Mabes TNI- AD, Kepala Dispertan Sleman Ir. Widi Sutikna, Kadispertan DIY,Dirjen Kementrian Pertanian RI, Pasiter Rem 072/Pmk.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer