BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi di SMA Negeri 1 Magelang, Tentang Seleksi Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akademi Militer
Sosialisasi di SMA Negeri 1 Magelang, Tentang Seleksi Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akademi Militer

Sosialisasi di SMA Negeri 1 Magelang, Tentang Seleksi Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akademi Militer

Sebanyak 150 orang siswa-siswi kelas XII IPA dari SMA Negeri 1 Magelang, mengikuti sosialisasi tentang seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) yang digelar oleh Korem 072/Pamungkas bertempat di SMA Negeri 1 Magelang, Jl. Cepaka No.1 Magelang Jawa Tengah. Sabtu (20/2).

Kegiatan sosialisasi tersebut di sampaikan oleh Perwira Seksi Personil Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Fatkanudin S.Ag. meliputi pemberitahuan persyaratan-persyaratan menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Darat (AAD), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) seperti cara pendaftaran, waktu, tempat pendaftaran serta materi seleksi. Dalam acara tersebut diselingi dengan pemutaran Film Profile Akademi TNI dan juga memperkenalkan jenis-jenis pangkat dan seragam yang di pakai oleh prajurit TNI.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Siswa kelas XII Jurusan IPA SMA Negeri 1 Magelang. Pelaksanaan sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Magelang. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan menjaring minat para Putra-Putri SMA Negeri 1 Magelang. Usai pelaksanaan sosialisai dilanjutkan dengan tanya jawab seputar penerimaan Taruna/Taruni dan tidak sedikit dari para pelajar yang bertanya kepada tim sosialisasi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer