BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi HIV dan AIDS di Kodim 0717/Purwodadi
Sosialisasi HIV dan AIDS di Kodim 0717/Purwodadi

Sosialisasi HIV dan AIDS di Kodim 0717/Purwodadi

70 anggota Babinsa mengikutisosialisasi dan penyuluhan tentang pengetahuan HIV/AIDS di aula Makodim selasa (20/10). Sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial. Dan nantinyapara babinsa dapat menjadi corong terdepan untuk memberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS dan bagaimana cara penanggulangannya kepada warga masyarakat di desa binaannya.

Dalam sambutan komandan Kodim 0717/Purwodadi yang diwakili oleh pasi ops Kapten Czi Dono Susilo menghimbau agar para babinsa dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, supaya lebih tahu apa itu HIV apa itu AIDS.

Hal ini dirasa sangat penting karena banyaknya kasus yang terjadi di Jawa Tengah khususnya wilayah Kabupaten Grobogan sendiri.Tujuannya agar para babinsa bisa membantu memberi penyuluhan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda, supaya mempunyai pemahaman yang benar tentang HIV/AIDS sehingga tidak sampai terjerumus dalam pergaulan yang bebas yang dapat merusak masa depanya sendiri dan umumnya berdampak pada masa depan bangsa dan negara.

Hadir sebagai Narasumber dan Pembicara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Bpk Gunawan, dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Grobogan Ny. Rahayu Ismawarni dan dari Rumah Sakit Umum PurwodadiDr Titik. Turut hadir pula para Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer