BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Terhadap Prajurit Kodim 0723/Klaten

Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Terhadap Prajurit Kodim 0723/Klaten

Prajurit Kodim 0723/Klaten menerima Sosialisasi P4GN dan tes urine dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Inayati Hasanah Evita Dewi S.Km, M.Kes dari Dinas Kesehatan kabupaten Klaten bertempat di Aula Makodim 0723/Klaten. Selasa (7/3)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin, para Perwira Staf, Danramil, Bintara dan Tamtama Kodim 0723/Klaten.

Inayati Hasanah Evita Dewi S.Km, M.Kes mengatakan bahwa NAPZA / Narkoba merupakan obat / bahan / zat yang bila masuk ke dalam tubuh manusia akan mempengaruhi tubuh pada susunan saraf pusat, sehingga menyebabkan perubahan pada perilaku, perasaan, pikiran, persepsi dan kesadaran terhadap orang yang mengkonsumsinya. penyalahgunaan NAPZA mempunyai dampak yang sangat luas bagi pemakainya (diri sendiri), keluarga, pihak sekolah (pendidikan), serta masyarakat, bangsa, dan negara.

“ Untuk itu penanggulangan masalah NAPZA harus dilakukan mulai dari pencegahan, pengobatan sampai pemulihan (rehabilitasi). deteksi dini merupakan salah satu komponen penting dalam pencegahan penyalahgunaan NAPZA. dan diperlukan peran serta dari semua pihak yang terkait dalam penanggulangan penyalahgunaan NAPZA.” Ungkap Inayati Hasanah Evita Dewi S.Km, M.Kes sebelum mengakhiri Sosialisasi.

Setelah Sosialisasi serta penyuluhan Narkoba selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urine terhadap 24 orang Prajurit yang di tunjuk secara acak. dan dari hasil pengecekan urine tidak ditemukan adanya Prajurit yang terindikasi menggunakan Narkoba. Pendim 0723/Klaten

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer