BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Pemberantasan Demam Berdarah di Desa Karanganom Kec. Sukodono
Sosialisasi Pemberantasan Demam Berdarah di Desa Karanganom Kec. Sukodono

Sosialisasi Pemberantasan Demam Berdarah di Desa Karanganom Kec. Sukodono

Pelda Witono (Batuud)danSerka Suwardi (Babinsa) Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen, Polsek Ajun Komisaris I Ketut Putra bersama dr Nofi Kusumaningrum (Ka Puskesmas) dan Bidan Desa se Kec.Sukodono melaksanakan kegiatan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah Jum’at (20/2) di  Dk.Karangpelem RT 04 dan 05, Dk.Pojok RT. 02 Desa Karanganom Kec.Sukodono Kab.Sragen.

Kegiatan sosialisasi dan gerakan pemberantasan sarang nyamuk merupakan kerja sama Puskesmas dengan Koramil dan Polsek dalam hal ini Batuud Pelda Witono Babinsa Serka Suwardi bersama Kapolsek dan Babinkamtibmas mendampingi dr. Nofi kusumaningrum (Kepala Puskesmas) bersama 9 bidan Desa Se Kec.Sukodono untuk memberikan sosialisasi dan memeriksa setiap rumah warga agar selalu menguras bak mandi seminggu sekali, menutup semua benda yang dapat menampung air dan dengan cara  3 M, dilanjutkan membersih lingkungan dan parit bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena pada musim hujan banyak ditemukanyan tempat-tempat yang dapat menampung air untuk berkembang biaknya nyamuk Aides Aidepti dimana saat ini banyak rumah sakit yang merawat penderita DB, di Desa Karanganom rawan penyakit DB pernah kejadian warga kena penyakit DB sampai meninggal dunia dalam menyikapi hal tersebut dinas kesehatan bersama Muspika melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara rutin di tiap-tiap Desa agar para kepala desa membuat jadwal di tiap-tiap kebayanan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer