BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Perum Bulog-TNI AD
Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Perum Bulog-TNI AD

Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Perum Bulog-TNI AD

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos. menghadiri acara Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Perum Bulog-TNI AD bertempat ruang rapat Bulog Sub Divisi Regional Pekalongan (20/8).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Senmart Tonda, Staf Ahli Kodam IV/Diponegoro Kolonel Czi Joko Ari, Dirjen Hortikultura Dr. Spudnik SujonoK.MM, Kadivre Semarang Usep Karyana, Kasubdivre Pekalongan Bpk. Ismoyo Dwi Djantoro, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.IP, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto dan Kepala Gudang se-eks Karesidenan Pekalongan.

Menurut Dirjen Hortikultura Dr. Spudnik Sujono K.MM digalakkannya sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para petugas lapangan dan para mitra Perum Bulog yang akan menyerap gabah/beras petani. Pada tahun 2015 Perum Bulog menargetkan akan menyerap 278,109 ton setara beras.

Dalam upaya percepatan jangka panjang adalah mengikat Komitmen Petani penerima bantuan pemerintah, membentuk pilot percontohan sentra produksi untuk memasok Bulog, pembelian gabah/beras bekerja sama dengan Kodim, dan penyeragaman harga pembelian oleh Bulog.

Dalam upaya percepatan jangka pendek adalah melakukan pendekatan kepada perusahaan penggilingan padi/beras, mengoptimalkan peran TNI AD dalam pembelian beras/gabah, mengoptimalkan pembelian beras/gabah di wilayah panen dan merevisi standar harga pembelian beras.

Menurut Spudnik Sujono, penyerapan gabah beras yang dilakukan saat ini diperuntukkan untuk persediaan beras nasional yang akan didistribusikan untuk persediaan gawat darurat seperti bencana dan juga untuk kebutuhan dalam negeri.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer