BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Pengarahan Panglima TNI oleh Kasrem 071/Wijaya Kusuma
Sosialisasi Pengarahan Panglima TNI oleh Kasrem 071/Wijaya Kusuma

Sosialisasi Pengarahan Panglima TNI oleh Kasrem 071/Wijaya Kusuma

BANJARNEGARA. Kepala Staf Korem 071/Wk Letnan Kolonel Inf Ariful Mutaqin memberikan sosialisasi pengarahan Panglima TNI. Jendral TNI Gatot Nurmantyo tentang Kebhinneka Tunggal Ikaan kepada prajurit dan PNS Kodim 0704/Bna serta masyarakat yang bertempat di Aula Makodim 0704/Bna yang di ikuti 250 orang Kamis(17.11.16).

Dalam paparannya, Kasrem 071/Wk menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini guna menindaklanjuti arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tentang Kebhinneka Tunggal Ikaan dalam rangka menghadapi tantangan bangsa dan negara kedepan,Dikatakan Kasrem bahwa ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia kedepan ada enam perspektif ancaman, yakni menipisnya cadangan minyak dunia, meningkatnya jumlah penduduk dunia, berkurangnya sumber pangan, air dan energi, meningkatnya penyalahgunaan narkoba, terorisme, dan persaingan ekonomi global yang ketat.

Apabila perspektif ancaman bangsa Indonesia dimasa depan tidak dikelola dengan baik, maka bangsa Indonesia dapat bernasib sama seperti negara Arab Spring yang mengalami konflik atau perang saudara”, terang Kasrem.

lebih lanjut di sampaikan Presiden RI pertama Ir.Soekarno menyampaikan bahwa kekayaan sumber daya alam Indonesia, suatu saat nanti negara lain akan iri dengan kekayaan sumber daya alam kita. Demikian juga dengan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo saat baru dilantik menyampaikan hal yang sama bahwa Indonesia kaya akan sumber daya alamnya, dan hal ini dapat menjadi petaka,Banyak cara yang dilakukan dalam melemahkan suatu negara dalam proxy war ini, diantaranya dengan menghancurkan generasi muda suatu negara melalui penyebaran budaya konsumtif, narkoba, adu domba, judi dan sebagainya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer