BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Pengisian Form Aplikasi Rekening AR-01 dan Pencetakan Kartu Tani oleh BRI Sragen
Sosialisasi Pengisian Form Aplikasi Rekening AR-01 dan Pencetakan Kartu Tani oleh BRI Sragen

Sosialisasi Pengisian Form Aplikasi Rekening AR-01 dan Pencetakan Kartu Tani oleh BRI Sragen

Pada hari Selasa 08 Nopember 2016, pukul 09.00 s.d. 10.45 WIB bertempat di Aula Balai Desa Jono, Kecamatan Tanon Pelda Priyatno mewakili Danramil 19/Tanon beserta Babinsa Desa Jono Sertu Rahmadi menghadiri undangan Sosialisasi pengisisan Form aplikasi Rekening AR-01 dan pencetakan Kartu Tani oleh BRI Sragen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapeluh Kab. Sagen, Muspika Kec. Tanon, Bapeluh Kec. Tanon, perwakilan BRI Cabang Sragen, perwakilan BRI Unit Tanon, perwakilan BRI Unit , Brumbung, perwakilan BRI Unit Suwatu, Ketua Poktan se Kec. Tanon yang diwakili dari desa Suwatu dan desa Karangasem jumlah hadir + 150 orang.

Dalam sambutannya Bapeluh Kab. Sragen yang di Wakili Bp. Buchori menyampaikan bahwa Sosialisasi pengisisan Form aplikasi Rekening AR-01 dan pencetakan Kartu Tani oleh BRI Sragen merupakan program pemerintah untuk mensejahterakan petani dan untuk sarana penyaluran bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran. Kartu Tani adalah merupakan alat transaksi berupa debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu Tani dapat digunakan untuk memonitor penyaluran pupk bersubsidi yang anggarannya menggunakan APBN.

Secara umum Kartu Tani adalah merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapat fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), penyediaan pupuk, hingga pengumpulan hasil panen. Pemerintah berharap nantinya semua petani memiliki Kartu Tani sehingga para Petani memperoleh kemudahan akses perbankan dan pemerintah juga akan mendapatkan data yang akurat untuk produksi pertanian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer