BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kalangan Satlinmas
Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kalangan Satlinmas

Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Kalangan Satlinmas

KODIM 0716 DEMAK–Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono mewakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santoso,S,Sos,M.Si,M.Tr (Han) menghadiri dan memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi pam wilayah bagi Satlinmas Kab,Kota se eks karesidenan Semarang di Hotel Amantis Jln Lingkar Jogoloyo Wonosalam Demak, yang diikuti dari perwakilan seluruh Satlinmas Se Eks Karisedenan Semarang. Kamis 10 September 2015 pukul 16.00 WIB

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Idiologi dan Kemasyarakatan pada Badan Kesbangpolinmas Propinsi Jawa Tengah, Drs Eko Prihadi,Kasi Linmas Satpol PP Demak ,Drs.Anwar dan peserta sosialisasi sebayak 40 orang. Kegiatan di laksanakan berdasarkan keputusan Gubernur Jateng Nomor 2480/DPA/2015 tanggal 2 Januari 2015 Pengesahan DPA-SKPD Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan masyarakat Provinsi Jateng TA.Anggaran 2015.

Progam Peningkatan Kemampuan Perlindungan Masyarakat. Tujuan sosialisasi ini diantaranya terwujudnya stabilitas yang mantap dalam rangka penyelenggaraan pengamanan Jawa Tengah terutama dalam penyelenggaraan pemilukada tahun 2015 dan tetap terwujudnya pemerintah yang kondusif di wilayah Jawa Tengah.Satlinmas dalam melaksanakan tugas-tugasnya berkoordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak dalam mendukung pengamanannya secara umum, agar dapat meningkatkan kemampuan cepat, tanggap dan cepat bertindak terhadap lingkungan serta berupaya mengatasi dan melapor kepada aparat terkait setiap terjadi peristiwa yang dapat menimbulkan gangguan keamanan ketertiban di wilayah dan lingkungan masyarakat.

Danrem 073/MKT yang diwakili Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P memberikan materi ” Bela Negara Dalam Menjaga Keutuhan NKRI ” antara lain ada beberapa alasan mengapa upaya pembelaan negara penting di lakukan oleh setiap warga Negara Indonesia untuk mempertahan kan Negara dari berbagai ancaman, untuk menjaga keutuhan NKRI, merupakan panggilan sejarah, merupakan kewajiban setiap warga Negara.

Dandim 0716/Demak memberikan materi Bela Negara dalam menjaga keutuhan NKRI tentang Pertahanan Negara. Upaya Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang di jiwai oleh kecintaanya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsunganhidup Bangsa dan Negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer