BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Percepatan Pencapaian SBS dengan Strategi Stbm (Sanitas Total Berbasis Masyarakat) Kabupaten Karanganyar
Sosialisasi Percepatan Pencapaian SBS dengan Strategi Stbm (Sanitas Total Berbasis Masyarakat) Kabupaten Karanganyar

Sosialisasi Percepatan Pencapaian SBS dengan Strategi Stbm (Sanitas Total Berbasis Masyarakat) Kabupaten Karanganyar

Setiap prajurit harus terbiasa dengan kegiatan samapta, karena samapta merupakan penilaian bagi prajurit untuk selalu siap bekerja dan mampu melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan di lapangan. “ujar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat meninjau kegiatan samapta periodik TA.2015.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, untuk lari bertempat di Lapangan stadiun 45 Karanganyar, Alun-alun Karanganyar dan untuk berenang di Kolam renang Intan pari Karanganyar dengan jarak 50 m. Adapun kegiatan yang dilaksanakan bagi prajurit lari Jarak tempuh 3200 meter, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Stuttle Run secepat-cepatnya dan untuk PNS hanya melaksanakan lari dengan jarak 2400 meter. Sejumlah 275 prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar mengikuti tes samapta periodik ini.

Lebih Lanjut Dandim 0727/Karanganyar mengatakan sebelum melaksanakan lari ataupun renang diwajibkan bagi seluruh prajurit maupun PNS untuk melaksanakan pengecekan tensi  dan juga pemanasan terlebih dulu. Hal ini agar mengetahui tingkat kesehatan dan kesiapan tubuh masing-masing peserta sehingga kejadian yang tidak diingikan dapat dihindari. Faktor keamanan sangatlah diutamakan dari kegiatan ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer