BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Permildas Terbaru Kodim 0712/Tegal
Sosialisasi Permildas Terbaru Kodim 0712/Tegal

Sosialisasi Permildas Terbaru Kodim 0712/Tegal

Tegal, Senin (31/8) Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Suhendra memberikan materi sosialisasi PBB yang terbaru kepada anggota Kodim 0712/Tegal bertempat di aula Makodim 0712/Tegal.

PBB terbaru ini merupakan perubahan dari PBB yang lama, karena gerakan permildas ada yang mengalami perubahan untuk itu para anggota Kodim 0712/Tegal harus segera bisa menyesuaikan dan dapat dilaksanakan dalam sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi PBB di aula Makodim 0712/Tegal dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Suhendra. Adapun materi yang diberikan meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Peraturan Dinas Garnisun (PDG), gerakan jalan ditempat, latihan penghormatan bersenjata dan tanpa senjata kepada seluruh anggota Kodim 0712/Tegal  dalam hubungan pasukan maupun perorangan, serta gerakan berjalan dalam perubahan arah.

Tujuan dari sosialisasi PBB terbaru ini bagi anggota Kodim 0712/Tegal tersebut dimaksudkan agar dapat mengingatkan kembali hal-hal yang sudah diberikan sewaktu pendidikan pertama, dan dengan cara berlatih seperti inilah memori itu terjaga dan kita sebagai anggota Kodim 0712/Tegal memang harus rutin berlatih.

Sosialisasi Permildas TNI ini bertujuan agar seluruh prajurit Jajaran Kodim 0712/Tegal mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI tahun 2014 yang merupakan tata cara pelaksanaan Permildas terbaru bagi seluruh prajurit TNI,dimana selama ini aturan yang dipakai berdasarkan Peraturan Panglima TNI  tahun 1985.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah perubahan tentang Permildas yang diatur berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2014

Dalam penyampaiannya, Pasi Ops mengatakan “jangan jadikan latihan ini sebagai penyiksaan, tetapi kita memang sudah terbiasa dengan latihan, dan ini adalah penyegaran kembali. Saya juga berharap setiap gerakan PBB dikerjakan dengan penuh keseriusan dan bertanggung jawab.

PBB terbaru dilaksanakan secara peragaan maupun hubungan kelompok dipimpin langsung oleh batih Kompi Markas Serma Sumito,dalam pelaksanaannya para anggota bisa menerima materi PBB terbaru dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat.

Seperti yang anggota sekalian ketahui bahwa Latihan Itu Penting, Bukan Yang Penting Itu Latihan. Jadi mari bersama-sama berlatih untuk tetap menjaga kedisiplinan kita sebagai anggota TNI AD agar Militansi kita selalu terjaga, ucap Pasi Osp Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Suhendra mengakhiri kegiatan sosialisai PBB tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer