BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Program TMMD Sengkuyung I TA 2015 di Tonjong
Sosialisasi Program TMMD Sengkuyung I TA 2015 di Tonjong

Sosialisasi Program TMMD Sengkuyung I TA 2015 di Tonjong

Tonjong, Senin (6/4) bertempat di Balai Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes telah berlangsung Sosialisasi Program TMMD Sengkuyung I TA 2015,  Hadir  dalam kegiatan Sosialisasi Program TMMD Sengkuyung I TA 2015 diantaranya Kepala bidang infatruktur Bapeda Kabupaten Brebes Ir Titi Yuliati MSi, Staf DPU Kabupaten Brebes  Dedy Siswaji S.ST, Pasiter Dim 0713/Brebes Kapten Inf Solikhudin, Muspika Kecamatan Tonjong, Kepala desa, Toga, Tomas Desa Kalijurang.

Sambutan dari Bapeda Kabupaten Brebes  Ir Titi Yuliati MSi mengatakan TNI dan Pemda Kabupaten Brebes mempunyai kerja sama dalam TMMD sengkuyung yang membangun desa bersama masyarakat, Program TMMD ada dua yaitu bidang fisik dan non fisik, kami mohon bantuan kepada masyarakat untuk gotong royong bersama sama TNI untuk pembangunan desa, Pekerjaan yang akan di kerjakan dalam TMMD antara lain, pengaspalan jalan, pembangunan talud, poskamling, jembatan, tugu batas, plesterisasi rumah kurang sehat dan lain-lain, Program bidang non fisik antara lain penyuluhan bela negara, kesadaran hukum, Narkoba, Kamtibmas, KB (Keluarga Berencana), pasar murah dan pengobatan gratis.

Selanjutnya sambutan dari Pasiter Dim 0713/Brebes Kapten Inf Solikhudin mengatakan Tugas TNI ada dua yaitu untuk perang dan tugas selain perang salah satunya membantu program pembangunan Pemda Kabupaten Brebes dalam wujud TMMD, TMMD ada dua macam yaitu TMMD Sengkuyung dan TMMD Reguler, untuk waktu di batasi 21 hari program fisik harus sudah selesai, yang akan di buka secara resmi tanggal 7 mei 2015. Kodim 0713/Brebes akan melaksanakan Pra TMMD yang akan di mulai tanggal 12 April 2015 untuk mempercepat pekerjaan karena program fisik yang banyak agar bisa selesai tepat waktu. Manfaat TMMD salah satunya memberi kesadaran kepada masyarakat tentang bela negara yaitu cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban. Tujuan utama TMMD  adalah untuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer