BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 5 Kecamatan Wilayah Kab. Brebes
Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 5 Kecamatan  Wilayah Kab. Brebes

Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi di 5 Kecamatan Wilayah Kab. Brebes

Banjarharjo, Rabu (24/06/2015) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung TA.2015 PPK Irigasi dan Rawa menyelenggarakan ” Sosialisasi  Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Babakan, Jengkelok dan Kabuyutan “. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung KPRI Rukun Kecamatan Banjarharjo Kabupaten  Brebes dihadiri oleh Kepala Bidang Dinas Pengairan dan ESDM  Kab. Brebes  bapak Agus Ashari  beserta   Rombongan,  Muspika Kec.  Banjarharjo,  Muspika Kec. Kersana,  Muspika  Kec. Tanjung,  Muspika  Kec. Losari  dan Muspika  Kec.  Ketanggungan,  Kepala UPTD  Pemali Malahayu bapak Mulyadi, Konsultan Supervisi pekerjaan rehabilitasi irigasi dari PT. Angger Eman dan masyarakat Kecamatan Banjarharjo.

Dalam sosialisasinya Balai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung menyampaikan bahwa Waduk Malahayu dahulu dibangun oleh Belanda dan dapt mengairi sekitar 12.000 Ha, namun sekarang hasil pengkajian kondisinya hanya sanggup mengairi sekitar 3500 Ha saja. Diharapkan seluruh masyarakat di 5 wilayah Kecamatan (Banjarharjo, Kersana, Ketanggungan, Tanjung dan Losari) agar mengetahui adanya proyek perbaikan irigasi.

Sementara dari pihak Konsultan supervisi pekerjaan rehabilitasi irigasi menjelaskan bahwa pekerjaan ini harus dikerjakan dan dilaksanakan dengan cermat disesuaikan dengan musim terkait kebutuhan air petani sehingga pekerjaan dapat selesai tanpa mengganggu pekerjaan petani dalam mengolah tanah ataupun sawahnya.

Dari perwakilan Muspikas dalam hal ini Danramil dan Kapolsek Banjarharjo menjelaskan siap mendukung program pemerintah memlalui proyek perbaikan irigasi dan diharapkan kedepannya proyek perbaikan irigasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer