BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisasi Werving/Penerimaan Prajurit TNI AD di Kodim 0713/Brebes
Sosialisasi Werving/Penerimaan Prajurit TNI AD di Kodim 0713/Brebes

Sosialisasi Werving/Penerimaan Prajurit TNI AD di Kodim 0713/Brebes

Bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes, Pasiter Kodim 0713/Brebes beserta Pasiops, memberikan pembekalan rekrutmen calon prajurit TNIAD kepada100 orang Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes.

Dalam paparannya Pasiter Kodim 0713/Brebes menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada para Babinsa sebagai ujung tombak Angkatan Darat yang berhubungan langsung dengan masyarakat di daerah binaan masing-masing agar dapat ikut serta mengkampanyekan/mempromosikan setiap ada penerimaan Prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan tentang segala sesuatu yang menjadi kriteria umum di bidang kesehatan, jasmani, psikologi, MI dan akademik sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi dalam seleksi menjadi Prajurit TNI. Diharapkan para Babinsa dapat menjaring para pemuda/pemudi terbaik di wilayah binaan masing-masing untuk dipersiapkan dan dibina baik kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi dan akademik untuk selanjutnya mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD.

Sosialisasi perekrutan calon prajurit TNIAD yang dilaksanakan diantaranya Babinsa melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, jaring calon-calon terbaik di wilayahnya dan cari yang berprestasi. Jika ada yang berminat, laksanakan cek awal kondisi calon secara umum, laksanakan pembinaan kepada calon secara terkoordinir dengan menggunakan fasilitas yang ada. Dandim/Danramil bertindak sebagai pengawas. Prioritas calon prajurit adalah putra-putri anggotaTNI, KBT, pemuda-pemudi berprestasi(keahlian khusus dan atlet daerah/nasional). Calon Prajurit TNIAD juga wajib memiliki surat keterangan dari Babinsa di wilayahnya, yang memuat domisili dan tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer