BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sosialisi Pemberantasan Hama Padi dan Jagung oleh P3KP
Sosialisi Pemberantasan Hama Padi dan Jagung oleh P3KP

Sosialisi Pemberantasan Hama Padi dan Jagung oleh P3KP

Pada hari kamis 8 september 2016 Bamin Komsos Koramil 18/Ngluwar jajaran Kodim 0705/magelang Serma Yuniarto menghadiri sosialisasi pemberantasan hama padi dan jagung di kelompok tani Ngudi Rahayu Dusun Bakalan Kidul Desa Bligo Kecamatan Ngluwar yang diselenggarakan oleh P3KP Kabupaten Magelang.

Dalam sosialisasi ini para petani disarankan agar hati hati dan mulai meninggalkan pupuk kimia dan beralih ke pupuk organik. Hal tersebut disampaikan oleh Pratondo, S. Pt petugas dari P3KP kabupaten magelang.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Ngluwar H. Kunta Hendradata, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait atas terselenggaranya sosialisasi ini, “Sosialisasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi petani sehingga di harapkan para petani dapat meningkatkan produksi taninya dengan tehnologi yang lebih ramah lingkungan” ujarnya.

Setelah acara sosialisasi dilanjutkan penyemprotan masal tanaman jagung disalah satu petak sawah milik salah satu anggota kelompok tani Ngudi Rahayu, tidak ketinggalan Camat Ngluwar dan Babin Komsos Koramil 18/Ngluwar ikut andil dalam penyemprotan tanaman jagung tersebut. Acara dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.45 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer