BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Srawung Warga di Desa Karang Asem Kec. Tanon
Srawung Warga di Desa Karang Asem Kec. Tanon

Srawung Warga di Desa Karang Asem Kec. Tanon

Rabu s.d Kamis tanggal 03 s.d 04Juni 2015 pukul 14.52 bertempat di Balai Ds. Karang Asem, Kec. Tanon, Kab. Sragen  telah dilaksanakan SilaturohmiPNS dan Perangkat Desa Se Kec. Tanon bersama Bupati Sragen (Bp. Agus Fatchurahman, SH, MH) dalam kegiatan Srawung Warga yang dihadiri ± .800 orang.

Adapun rangkaian kegiatan Srawung Warga pada siang hari sbb Pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2015 pukul 14.52 Wib Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan pengecekan sarana dan prasarana kesehatan di Puskesmas Tanon II, Pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2015 pukul 15.00 Wib Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan pengecekan penyuntikan Hewan ternak di dukuh Sawit tepatnya di rumah Bp. Harto, Pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2015 pukul 15.15 Wib Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama RTLH rumah Ibu Lasinah dukuh Geneng Rt 04 Desa Karangasem dilanjutkan pengecekan Donor Darah, Posyandu Melati I dan pengobatan geratis, Pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2015 pukul 15.40 Wib Bupati beserta rombongan melaksanakan kegiatan pengecekan Konveksi milik Ibu Sugiyanti dan dilanjutkan ke peternakan Hewan milik Bp. Jumino di dukuh Bendo Rt 23 dan Acara Srawung Warga pada sore hari di akhiri dengan peresmian Gedung Serba Guna Balai Desa Karangasem dan pengrahan Bupati Sragen kepada PNS serta perangkat Desa se Kec Tanon pada pukul 16.40 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen Agus Fatchurahman, SH. MM, Ketua DPRD Kab Sragen Bambang Samekto, Danramil 19/Tanon Kapten Inf Sudarmin (mewakili Dandim 0725/Sragen), Wakapolsek Tanon Ipda Kemi (mewakili Kapolres Sragen), Sekda Kab. Sragen Tatak Prabawanto, Para Asisten Sekda Kab Sragen, Ka/Badan Instansi terkait Kab. Sragen, Bamabang Wiji Purwanto Wakil Ketua DPRD Kab. Sragen, Ely Bayu Sujono Anggota DPRD Sragen, Haris  Anggota DPRD Sragen, Handoko  Anggota DPRD Sragen, Muspika Kec. Tanon, Camat Se Kawedanan Gemolong, Warga tamu undangan -+ 800 Orang.

Inti sambutan yang disampaikan Bupati Sragen Pemerintah mulai dari RT, Desa, Kecamatan sampai Kabupaten bahkan sampai pemerintah pusat pekerjaannya hanya bagaimanan caranya membauat warga masyarakat dapat hidup senang, kalau menurut agama bagaimanan kita semua berlomba-lomba membuat kebajikan untuk orang lain, pemerintah membuat kebaikanuntuk warganya dan warga membuat kebaikan antara sesama masyarakat itulah tugas kita semua, apabila ada keluarga yang sakit atau meninggal dunia, kesulitan untuk sekolah pemerintah sudah menyediakan anggaran untuk keperluan itu semua, rumahnya sudah tidak layah huni pemerintah juga menyediakan program bedah rumah, dan untuk mewujudkan semua itu pemerintah Kab. Sragen setiap tahunya telah menganggarkan kusus untuk itu semua, sekarang tinggal masyarakat bagaimana membangun rasa kerukunan dan berlomba membuat kebaikan dengan orang lain;

Pemberian bantuan dari Pemerintah Kab. Sragen berupa Pembagian bantuan RTLH sebanyak 24 unit, dana dari Matra (6 unit) dari PNPM (16 unit) dari SMPN I dan II (2 unit), Pembagian sembako bagi Lansia sebanyak 135 paket, Optimalisasi lahan pertanian berupa 24 Ton Pupuk Organik, 3 Ton UREA dan 3 Ton NPK PHONSKA kepada kelompok Tani Sumber Makmur dan Mardi Rahayu, Bantuan Bibit Nangka Madu untuk Desa Karangasem sebanyak 100 Buah, Bantuan Dana Jalan Usaha Tani untuk Desa Kecik, Bantuan Gubernur Jateng untuk pembangunan Infrastruktur sebesar 20 Juta dan bantuan sarana srawung warga 5 Juta, Bantuan Gubernur Jateng kepada 3 Desa berdikari sebesar 100 Juta; dan Pemberian Piagam penghargaan lunas PBB tahun 2015 untuk Desa Karangasem dan Desa Sambiduwur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer