BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Srikandi Cilik Penuh Prestasi
Srikandi Cilik  Penuh Prestasi

Srikandi Cilik Penuh Prestasi

Nama saya, Florencia Amanda Putri Buana. Mungkin diantara pembaca sudah pernah membaca sosok diriku di Majalah GD NO.143/TH XII/November 2008.

Sekarang aku duduk di kelas VI SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang. Kiprahku kini semakin meningkat di dunia olah raga khususnya cabang Atletik. Setiap ada even aku berusaha ikut mengambil bagian dan berupaya menjadi juara.

Pembaca, prestasiku tidak lepas dari bimbingan pelatihku Bapak Pariyanto yang juga ayahku dan Bapak Ponco Agus. Ibuku Roso Idha Peniasih ikut mendukung semua kegiatan anak-anaknya yang bersifat positif. Aku berlatih setap hari kecuali hari Sabtu. Setiap sore pukul 15.00 aku berangkat bersama ayah, kakakku dan adikku yang juga ikut berlatih di lapangan Tri Lomba Juang,Mugas, Semarang. Kakakku Farida Aninita Permata Buana duduk di kelas X SMAN 7, atlit lempar lembing, adikku Frisca Amanda Prasasti Buana satu sekolah denganku juga ikut latihan lari.

Kami berlatih bersama teman-teman ‘’Pandanaran Atletik Club’’, mengikuti progam latihan yang diberikan pelatih dengan sungguh-sungguh. Bapakku seorang tentara yang bertugas di Kodim 0733/BS Sebagai Babinsa di Koramil 05 Banyumanik, Semarang. Latihanku berakhir pada pukul 18.00. Sampai rumah kami di sambut ibu dan adik kecilku yaitu bernama Falendio Alvin Lang-Lang Buana, rasanya hilang semua kelelahan selama latihan. Sehabis makan malam kami belajar, kadang hingga larut malam apalagi bila banyak tugas dari sekolah. Meskipun sampai larut malam ibuku tetap menemaniku.

Berbagai kejuaraan aku raih dari OOSN tingkat SD, POPDA SD JATENG. Kini aku jadi atlet binaan JAWA TENGAH. Saat lomba Panglima TNI Cup di Magelang kami dari club Pandanaran ikut tim estafet dan lari 1500 meter, dimana aku harus puas masuk final, meskipun lawanku atlet nasional dan senior tapi aku tidak takut. Aku pelari terkecil di lomba itu, sehingga GOR AKMIL ramai sorak sorai penonton memberi semangat memacu langkahku lebih cepat dan juara III lari estafet di raih oleh tim ku. Setelah Kejuaraan yang aku raih memacuku untuk terus berprestasi.

Dalam rangka PANGLIMA TNI CUP II di Bandung aku terjun di nomor lari 800 m dan aku harus puas masuk finish urutan ke 5, aku kalah dengan seniorku, segi usia juga mempengaruhi. Kami tidak pulang dengan tangan hampa, saat nomer estafet lari 4x 100 m dan 4×400 m timku meraih kemenangan juara II 4X100 m dan juara I 4x 400 m bahkan kami memecahkan rekor dari tim PAAD. Sorak sorai GOR PAJAJARAN BANDUNG ramai saat timku berlomba yang bisa mengalahkan PAAD.

Kejuaraan terakhir saat ini yg ku raih adalah POPDA SD SE JATENG juara I lari 60 m. Inilah sekilas prestasiku yang aku ukir semoga menambah semangat dan motivasi pembaca yang ingin seperti aku . Aku akan membawa nama JAWA TENGAH dan ingin mengharumkan nama INDONESIA di DUNIA atletik, itulah cita-citaku .

SALAM OLAH RAGA

(Floren/GD)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer