BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SSB FORTUNA JUARAI DANDIM CUP U 12
SSB FORTUNA JUARAI DANDIM CUP U 12

SSB FORTUNA JUARAI DANDIM CUP U 12

Pengembalian bola sepak dari Wasit Bp. Sugiman kepada Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Riyanto, S.I.P serta penyerahan piala dan hadiah menandai telah berakhirnya turnament sepakbola “Dandim Cup U 12” tahun 2015 di lapangan Gelora Merdeka Jombor Bendosari yang dilaksanakan selama 2 hari (26/8). Pelaksanaan turnamen yang dibuka pada hari Selasa oleh Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Ir. Bambang Sutrisno, MM diikuti oleh 12 tim dari perwakilan tingkat Kecamatan se Kab. Sukoharjo.

Dalam sambutannya Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan tugas TNI secara umum adalah Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dan salah satu tugas TNI dalam OMSP adalah membantu pemerintah daerah, Kodim 0726/Sukoharjo sebagai komando kewilayahan yang mempunyai tugas pembina teritorial yang pelaksanaannya berkolaborasi dan bersinergis bersama seluruh komponen bangsa lainnya menjaga kondusivitas daerah. Dalam kegiatan ini sasaran yang ingin kita capai adalah terwujudnya kesadaran untuk menghargai akan pentingnya partisipasi kaum kawula muda dibidang olahraga, terwujudnya suatu keinginan untuk melakukan program pemanduan bakat dalam mencari bibit yang potensial di masa akan datang dan meningkatnya komunikasi sosial yang baik antara TNI dengan masyarakat khususnya di kalangan anak muda.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan pemain yang telah membantu/mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini hingga selesai dan ucapan selamat juga disampaikan kepada tim yang telah berhasil memenangkan turnamen ini. Bagi tim yang belum berhasil, jangan berkecil hati, jadikan moment ini untuk memicu semangat dalam berlatih, sehingga kedepan akan tercapai apa yang kalian inginkan. Dalam kegiatan turnamen sepakbola Dandim Cup U 12, keluar sebagai juara pertama tim dari Kecamatan Bendosari (SSB Fortuna) setelah menahan laju tim dari Kecamatan Kartasura (MOG Yunior) dengan skor 2 – 0. Sehingga Tim SSB Fortuna dari Kec. Bendosari (sebagai Juara I) dan tim MOG Yunior dari Kec. Kartasura (sebagai Juara II) berhak memboyong Piala Dandim Cup U 12 serta uang pembinaan. Selanjutnya kedua tim tersebut ditunjuk untuk mewakili Kodim 0726/Sukoharjo pada turnamen sepakbola U 12 se-Solo Raya yang akan digelar Korem 074/Warastratama pada bulan September 2015 yang akan datang. Tim SSB Fortuna dari Kec. Bendosari maju ke Final setelah menaklukkan tim dari Kec. Nguter dengan skor 1-0 melalui drama adu pinalti, sedangkan tim MOG Yunior dari Kec. Kartasura menaklukkan tim dari Kec. Polokarto dengan skor 3-2.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer