BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Stok Darah Tipis, Personel Kodim 0730 ‘Turun Gunung’

Stok Darah Tipis, Personel Kodim 0730 ‘Turun Gunung’

WONOSARI (KRjogja.com) –  Libur lebaran membuat stok darah di Gunungkidul menipis. Bahkan 2 pemudik dari Pracimantara, Wonogiri dan Jatiayu, Karangmojo meminta bantuan personel Kodim 0730 Gunungkidul memenuhi kebutuhan darah keluarga yang sedang sakit.  Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Arh Herman Toni akhirnya mempersilahkan personel yang golongan darahnya sesuai kebutuhan pasien ke kantor PMI.

“Sebanyak 7 personel TNI mendonorkan darah ke PMI guna mencukupi permintaan dari pemudik,” kata Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Arh Herman Toni di dampingi Danru Provost Peltu Suyahman, Jumat (01/08/2014).

Peltu Suyahman menambahkan, saat kodim sedang melaksanakan syawalan, datang dua warga Pracimantara, Wonogiri dan Karangmojo membutuhkan bantuan darah. Tujuh personel yang memiliki golongan darah O dan B akhirnya datang ke PMI untuk diambil darahnya. Pelaksanaan donor darah tanpa direncanakan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan. Karena ada warga yang memang membutuhkan dan tidak bisa lagi mendapatkan stok dari baik di PMI maupun rumah sakit.

“Sebelum diambil darahnya, personel dicek kesehatan,” imbuhnya.(Ded)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer