BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN BABINSA CANDIMULYO DAMPNGI PETANI PANEN PADI
SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN BABINSA CANDIMULYO DAMPNGI PETANI PANEN PADI

SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN BABINSA CANDIMULYO DAMPNGI PETANI PANEN PADI

Babinsa Candimulyo Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung melakukan pendampingan petani yang melakukan panen padi Rabu (1/10/2017). Pendampingan sendiri sebenarnya tidak hanya dilakuka pada saat panen saja. Saat pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan.

Babinsa yang melakukan pendampingan Serna Sugiyanto Babinsa Candimulyo Koramil 02/Kedu dengan melakukan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 3 ha yang dilaksanakan oleh kelompok tani bertempat di lahan Bapak Musir..

Serma Sugiyanto mengatakan pendampingan selama ini merupakan upaya mewujudkan wasembada pangan, setelah panen ini Babinsa menghimbau kepada petani agar senantiasa segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer