BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sulung, Kembangkan Desa Siaga Bencana
Sulung,  Kembangkan Desa Siaga Bencana

Sulung, Kembangkan Desa Siaga Bencana

Rembang- Bertempat di Balai desa Sulang kecamatan Sulang telah dilaksanakan acara pembentukan dan pengembangan desa siaga bencana (16/2). Hadir dalam acara tersebut Danramil 03/Sulang, BPBD, Kades dan perangkat, tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

Danramil 03/Sulang Kapten Inf Kun Muhandis sebagai narasumber mengatakan pembentukan serta pengembangan desa siaga bencana dipandang perlu sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat untuk mempercepat pelaksanaan penanggulangan bencana bidang bantuan sosial berbasis masyarakat.

Selanjutnya disampaikan Danramil masyarakat menjadi pihak yang pertama dan utama dalam penanggulangan bencana sebelum datangnya bantuan dari pihak luar baik pemerintah maupun swasta. “Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pemahaman untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan resiko bencana,” ungkap Danramil.

Pertimbangan pembentukan desa siaga ini karena di wilayah kecamatan sulang dinilai lebih sering terjadi bencana, khususnya banjir, tanah longsor dan angin putting beliung. Harapannya, penanganan bencana di wilayah kecamatan sulang akan berjalan cepat, tepat dan melibatkan masyarakat secara keseluruhan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer