BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu
Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu

Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu

Bertempat di Musholla An – Nur Kodim 0736/Batang, Kamis (11/08) dilaksanakan kegiatan Yassin dan Tahlil serta dilanjutkan pengajian / siraman rohani oleh Serka Zaenal Abidin yang diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang Ny. Fajar Ali Nugraha beserta pengurus Persit dan perwakilan ketua serta pengurus ranting.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa betapa pentingnya peran seorang ibu sebagai “tiang rumah tangga” amatlah penting bagi terselenggaranya rumah tangga yang sakinah yaitu keluarga yang sehat dan bahagia, membuat rumah tangga menjadi surga bagi anggota keluarga, menjadi mitra sejajar yang saling menyayangi bagi suaminya. Untuk mencapai ketentraman dan kebahagian dalam keluarga dibutuhkan isteri yang shaleh, yang dapat menjaga suami dan anak-anaknya serta dapat mengatur keadaan rumah.

Bahwa para ibu merupakan sekolah – sekolah paling utama dalam pembentukan kepribadian anak serta saran untuk memenuhi mereka dengan berbagai sifat mulia, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya : “ Surga di bawah telapak kaki ibu ” menggambarkan tanggung jawab ibu terhadap masa depan anaknya.

Dari segi kejiwaan dan kependidikan, sabda Nabi di atas ditunjukan kepada para orang tua khususnya para ibu, harus bekerja keras mendidik anak dan mengawasi tingkah laku mereka dengan menanamkan dalam benak mereka berbagai perilaku terpuji serta tujuan – tujuan mulia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer