BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SWK Brebes Rayakan Haulnya Ke-10 Dengan Langsir Batu Estafet
SWK Brebes Rayakan Haulnya Ke-10 Dengan Langsir Batu Estafet

SWK Brebes Rayakan Haulnya Ke-10 Dengan Langsir Batu Estafet

Brebes – Dalam memperingati hari jadinya yang Ke-10, Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0713/Brebes Kecamatan Jatibarang melaksanakan kegiatan sosial berupa Bhakti Pramuka membantu renovasi masjid di SDIT Brebes bersama dengan personel Kodim 0713/Brebes dan masyarakat setempat. Sabtu (4/11/17).

Perlu diketahui bahwa SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Harapan Umat yang berdiri tahun 2007 adalah salah satu Sekolah Islam Terpadu di Brebes yang berada dibawah naungan Yayasan Harapan Umat Brebes, berdiri diatas lahan seluas 6600 M2 di Jalan Yos Sudarsa Km. 3 sebelah utara Islamic Centre Desa Pasarbatang Kecamatan Brebes, atau persisnya didepan Kantor Terpadu Pemerintah Daerah Brebes.

Sebanyak 373 orang yang terdiri dari anggota TNI Kodim 0713/Brebes sebanyak 36 orang dari seluruh jajaran Kodim 0713/Brebes yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, para Pembina SWK Putra/putri 19 orang, SWK Putra 157 orang dan putri 151 orang serta dibantu masyarakat sebanyak 10 orang. Bhakti sosial SWK berupa perbantuan malangsir dan mengangkut batu secara estafet bersama personel Kodim Brebes dalam pembuatan pondasi Masjid Yayasan Harapan Umat Brebes di SDIT tersebut, yang dimulai dari pukul 08.00 s.d. 11.02 WIB. Sedangkan anggota Kodim Brebes lainnya membantu masyarakat dalam membuat adonan pondasi.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Danramil 01/Brebes mengambil apel pembagian tugas guna memberikan arahan dan perintah pelaksanaan kegiatan. “Pasukan tersebut saya arahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar masjid, dan membantu merenovasi masjid dengan melangsir batu pondasi secara estafet, hal ini juga sebagai salah satu metode pembelajaran dalam memupuk kebersamaan antar sesama anggota SWK serta untuk membina kemanunggalan dengan TNI. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya yang juga diamini oleh Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno (Pembina SWK Kodim 0713/Brebes).

Sementara itu menurut Andi Eka salah satu anggota SWK, dirinya sangat antusias berpartisipasi dari Saka Wira Kartika dalam kegiatan sosial, “Saya merasa senang, bisa ikut membantu merenovasi dan membersihkan masjid ini, karena apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi banyak orang, dan hal ini juga ibadah bareng Pak Tentara Kodim Brebes”.

Acara Bhakti Pramuka ini, diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Pasiter dan Danramil 01/Brebes, kemudian dilanjutkan makan bersama di tenda peleton TNI yang didirikan oleh SWK bersama personel Kodim Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer