BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tak Pandang Bulu Dalam Berbaur, Babinsa Gemiring Kidul Turun Ke Sawah
Tak Pandang Bulu Dalam Berbaur, Babinsa Gemiring Kidul Turun Ke Sawah

Tak Pandang Bulu Dalam Berbaur, Babinsa Gemiring Kidul Turun Ke Sawah

Jepara – Sosok Babinsa Gemiring Kidul Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Koptu Juraemi dalam upaya pendekatan dengan warga masyarakat patut mendapatkan apresiasi. Dirinya tak pandang bulu dalam berbaur dengan warga desa binaannya.

Seperti yang dilakukannya Selasa pagi ini, (11/02/20). Dirinya membantu petani dalam menyiangi tanaman padi di sawah milik Ibu Jamilah Poktan Sugiharjo, yang terletak di Dukuh Lebak Rt 05 Rw 02 Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari.

Koptu Juraemi mengatakan, musim penghujan menjadikan semua tanaman tumbuh subur, tak terkecuali rumput liar atau gulma disela-sela tanaman padi, sehingga memerlukan perhatian ekstra khusus.

“Untuk itu perlu dilakukan penyiangan (pembersihan rumput di sela-sela tanaman padi), sehingga perkembangan gulma dapat dikendalikan dan tidak menganggu pertumbuhan tanaman padi,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai Babinsa, dirinya akan terus melaksanakan pendampingan pertanian, mulai dari penyiapan lahan, penanaman, penyemaian, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen.

“Sehingga apa yang diprogramkan pemerintah, pencapaian swasembada pangan akan tercapai. Dengan demikian, secara umum kesejahteraan warga akan meningkat,” jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer