BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanah Kodim Sudah Bersertifikat
Tanah Kodim Sudah Bersertifikat

Tanah Kodim Sudah Bersertifikat

Pemasangan patok tanda batas aset milik TNI-AD dilakukan oleh Sub Den Zibang 022/Purworejo dipimpin oleh Letda Czi Deni beserta 3 anggota Serma Masruri, Serka Marjuni, dan Serda Joko, di Kodim 0707/Wonosobo, Senin(16/1). Adapun pemasangan berlokasi di Makodim 0707/Wonosobo, Koramil-01/Kota, Koramil-02/Watumalang, Koramil-05/Kejajar, Koramil-10/Selomerto, dan Asrama jalan RSU Wonosobo.

Menurut Kapten Inf Edy Purwanto Pasilog Kodim 0707/Wonosobo, pemasangan patok sangat penting . Sebagai pertanda batas kepemilikan tanah milik TNI-AD sesuai dengan sertifikat kepemilikan. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang mempermasalahkan bahkan ada yang mengklaim tanah milik warga. Seperti yang terjadi di daerah Kebumen beberapa waktu silam. Warga yang tanahnya berdekatan dengan instansi militerpun akan merasa tenang, dengan batas tanah yang sudah terpasang. Diharapkan patok yang sudah terpasang selalu dijaga agar tidak ada yang menggeser bahkan hilang. Patok terpasang sesuai dengan ukuran yang tertera di sertifikat kepemilikan TNI-AD.

Pengurusan sertifikat bekerjasama dengan BPN Wonosobo sudah membuahkan hasil dengan keluarnya sejumlah 6 akta pada tahun 2016 yaitu Makodim, Koramil-01/Kota, Koramil-02/Watumalang, Koramil-05/Kejajar, Koramil-10/Selomerto dan Asrama Kodim jalan RSU.

Pemasangan patok oleh tim dari Sub Den Zibang 022/Purworejo, beserta anggota staf logistik Kodim 0707/Wonosobo. Menurut Letda Czi Deni sebetulnya pemasangan patok dilaksanakan setelah keluarnya sertifikat, namun karena banyaknya program yang harus dilaksanakan patok baru bisa dipasang hari ini. Namun untuk kelengkapan administrasi berupa sertifikat kepemilikan aset TNI-AD sudah keluar pada pengurusan tahun 2016 lalu. Yang penting kami sebagai tim sudah melaksanakan sesuai aturan dan dasar yang ada, hanya kendala waktulah yang membuat kita agak terlambat dalam pemasangannya, tutur Deni.

Dengan terpasangnya patok batas tanah kepemilikan TNI-AD, dan surat tanah yang ada, merupakan inventaris Kodim 0707/Wonosobo. Agar diinventarisir semua dokumen dengan baik, agar tidak rusak bahkan hilang. Pensertifikatan juga bertujuan sebagai payung hukum, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, pungkas Deni.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer