BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Cabai Dimedia Paralon
Tanam Cabai Dimedia Paralon

Tanam Cabai Dimedia Paralon

Jajaran Koramil Kodim 0707/Wonosobo menindaklanjuti perintah Dandim 0707/Wonosobo menanam sayuran dipolybag. Sebagai langkah awal mengantisipasi melambungnya harga sayuran dipasar tradisional. Seperti yang dilaksanakan di Koramil-13/Leksono, Senin(16/1). Kegiatan serupa akan di susul oleh Koramil yang lain.

Koramil-13/Leksono terletak diujung barat laut kota Wonosobo, semua halamannya sudah diperkeras semua. Sehingga untuk kegiatan menanam ditepi perkantoran sangatlah sulit, andaikan bisa tentu merusak fasilitas yang sudah ada. Berdasar kendala diatas Batuud Pelda Rohmat menggandeng Dinas Pertanian Kecamatan untuk mengatasinya. Sinergitas yang sudah terjalin baik karena kinerja Batuud Pelda Rohmat, yang merupakan motor penggerak dilapangan. Oleh Dinas Pertanian Kecamatan diberikan fasilitas berupa media tanam yang terbuat dari paralon yang disusun secara rapi dan diberi lubang tanam.

Dalam penjelasannya Pelda Rohmat mengatakan, bibit yang ditanam dimedia yang sudah disiapkan, tidak terbatas hanya satu jenis tanaman saja. Ada terong, tomat, sawi, cabai yang sedang melambung harganya. Semua jenis sayuran yang bisa ditanam dimedia paralon tentunya yang mempunyai ukuran kecil dan tidak menjalar. Sedangkan dibelakang Makoramil sudah tertanam tanaman buah, disamping menjadi perindang, juga bisa diambil buahnya jika musim tiba, seperti Mangga, Rambutan, pisang dari berbagai jenis ada juga pepaya. Untuk sayuran memang baru ditanam hari ini khususnya cabai. Diharapkan semua personil peduli akan tanaman yang sudah tertanam, agar cepat tumbuh subur dan berbuah. Untuk penyiraman ia sampaikan tidak perlu karena masih musim hujan, tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer