BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Padi Dalam Rangka Wujudkan Swasembada Pangan di Kec. Sambungmacan
Tanam Padi Dalam Rangka Wujudkan Swasembada Pangan di Kec. Sambungmacan

Tanam Padi Dalam Rangka Wujudkan Swasembada Pangan di Kec. Sambungmacan

Danramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Suratno beserta Anggota melaksanakan penanaman padi perdana masa tanam 2  tahun  2015 dalam rangka program swasembada pangan tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, 12 Maret 2015   pukul 07.00 Wib bertempat  di sawah milik Bp Haryono Dk Sambungmacan, Ds Sambungmacan, Kec Sambungmacan.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 09/Sambungmacan menyampaikan pengarahan yang isinya adalah dengan dimulainya masa tanam kedua tahun 2015, Presiden RI berharap agar para petani lebih meningkatkan hasil panen. Dengan begitu Indonesia dapat memenuhi beras dalam negeri dan tidak lagi impor beras dari negara lain. Kapten Inf Suratno menambahkan permasalahan yang muncul dilapangan seperti air, pupuk obat-obatan dan lain-lain diharapkan dapat terselesaikan melalui kerjasama dengan PPL dilapangan sehingga target swasembada pangan dapat tercapai.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Kec. Sambungmacan, PPL Kec. Sambungmacan, Kades dan Perangkat Ds. Sambungmacan, Gapok Tani Ngudi Rahayu D.s Sambungmacan, Distributor Pupuk KSU Mahkota Tani  Ds.Sambungmacan dan Masyarakat Ds Sambungmacan lebih kurang 60 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer