BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Serentak dengan Menggunakan Mesin Transplanter Kodim 0723/Klaten
Tanam Serentak dengan Menggunakan Mesin Transplanter Kodim 0723/Klaten

Tanam Serentak dengan Menggunakan Mesin Transplanter Kodim 0723/Klaten

Bertempat di area persawahan desa Bolopleret, kecamatan Juwiring telah dilaksanakan tanam padi serentak menggunakan Alsintan (alat mesin pertanian) transplanter.Kamis (2/2/17).k egiatan yang dilaksanakan di area seluas 15 Ha ini merupakan kerjasama antara Dinas Pertanian kabupaten Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Hadir dalam acara tersebut kasdim 0723/ Klaten (Mayor Inf Yahmin), Pasiter dim 0723/ Klaten (Kapten Inf R.Basuki), Kasi sarana dan prasarana Dinas Pertanian Kab.Klaten (Ir. Wahyu Wardana), Muspika Kecamatan Juwiring, Mahasiswa UNS (yang sedang melaksanakan KKL), dan Kelompok tani desa Bolopleret.

Dengan menggunakan 2 unit mesin Transplanter selanjutnya akan dioperasikan oleh petani untuk menanam padi selama 3 hari kedepan.

Kasdim 0723/Klaten (Mayor Inf Yahmin) dalam sambutannya mengatakan bahwa sistem tanam padi di wilayah Klaten masih banyak yang belum dilaksanakan secara serentak, oleh karena itu banyak hama penyakit yang menyerang tanaman padi. dan dengan diadakan gerakan tanam padi serentak yang dilaksanakan pagi ini diharapkan dapat memutus rantai hama penyakit.

Mayor Inf Yahmin menambahkan bahwa dengan menggunakan Alsintan (alat mesin pertanian) Transplanter diharapkan dapat mempersingkat waktu tanam dan mengurangi beban untuk biaya tenaga kerja.sehingga dapat dialihkan untuk memenuhi kebutuhan pertanian lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer