BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Serentak Padi dan Refugia Kodim 0723/Klaten
Tanam Serentak Padi dan Refugia Kodim 0723/Klaten

Tanam Serentak Padi dan Refugia Kodim 0723/Klaten

Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan tanam serentak padi dan refugia di desa Ngabean kecamatan Karanganom kabupaten Klaten. Rabu (8/7)

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati kab.Klaten Hj Sri Mulyani SE, Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin, Sekda kab Klaten Drs Jaka Sawaldi.MM, Ka DPKPP kab Klaten Ir Wayu Prasetyo, Para Asisten kab Klaten, Kepala SKPD se kab Klaten, Muspika kec Karanganon, Seluruh Kades dan Lurah se kec Karanganom, Gapoktan se kec Karanganom, Perwakilan petani se kec Karanganom.

Plt Bupati kab Klaten ibu Hj Sri Mulyani SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tanam serentak dan tanam refugia ini bertujuan untuk menghasilkan kualitas tanaman padi dan menangkal serangan hama, kelebihan lain tanaman ini adalah mudah dibudidayakan dan juga punya nilai keindahan, disamping juga mampu menarik perhatian serangga yang menjadi musuh alami (Predator) hama tanaman seperti wereng, penggerek batang dan lainnya.

Lebih lanjut Hj.Sri Mulyani menambahkan bahwa pertanian kabupaten Klaten kita pertahankan dan kita tingkatkan sebagai sentra daerah penyangga penghasil padi nasional. Kita kedepan akan canangkan di kabupaten Klaten akan menjadi kabupaten sejuta bunga. Saya mengajak masyarakat kabupaten Klaten mulai sekarang agar yang punya lahan di depan rumah untuk menanam bunga agar pencanangan tersebut dapat terealisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis tananam refugia di pematang sawah dan tanam serentak padi secara manual dan menggunakan transplanter oleh Plt Bupati Kab Klaten yang diikuti oleh Kasdim 0723/Klaten, Ka DPKPP kab Klaten serta Muspika kec Karanganom
/Klaten.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer