BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Serentak padi, Koramil Bulu
Tanam Serentak padi, Koramil Bulu

Tanam Serentak padi, Koramil Bulu

“Bulu” Kodim 0706/Temanggung Bersama Satuan jajaran Koramil 12/Bulu yang dilaksanakan di Desa Ngimbrang Kecamatan Bulu kabupaten Temanggung melaksanakan tanam padi serentak bersama petani di wilayah toritorial kodim 0706/Temanggung, Minggu (13/12/2015)

Penanaman padi serentak ini berdasarkan Surat Telegram Kasad Jendral TNI Mulyono nomor ST/3389/2015 tanggal 4 Desember tentang padi serentak se-Indonesia. Danramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Suripto mengatakan pelaksanaan tanam padi serentak ini sendiri tidak terlepas dari wujud MOU antaran TNI-AD bersama Pemerintah Pusat guna menuju Swasembada Pangan tiga tahun kedepan.

Pendampingan terhadap masyarakat petani selalu dilakukan oleh pihak TNI-AD di setiap Kodim termasuk di Kodim 0706/Temanggung. “Kita tidak main-main dalam melaksanakan Mou ini. Dimana dari kita sendiri telah mengirimkan anggota yang merupakan babinsa ke Bandung untuk belajar masalah penanaman dan pemeliharaan padi ini, agar bisa mencapai swasembada pangan yang memang ditargetkan selama 3 tahun kedepan,” ujarnya.

Pelaksanaan tanam padi serentak ini, juga dilaksanakan di lahan sawah milik Bp Slamet, Gapoktan Desa Ngimbrang dengan sistim Jajar legowo hadir pada acara tersebut, Danramil 12/Bulu Kapten Inf Suripto, Babinsa Desa dan 15 orang anggota Koramil, Kadistan Kabupaten Temanggung, Ka KUPT, PPL Wil Kecamatan Bulu serta masyarakat Desa Ngimbrang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer