BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Serentak padi, Koramil Pringsurat
Tanam Serentak padi, Koramil Pringsurat

Tanam Serentak padi, Koramil Pringsurat

Program ketahanan Pangan yang dicanangkan pemerintah untuk menuju swasembada pangan sampai tahun 2017 ditarget harus berhasil. Tanaman Pajale yang menjadi sasaran utama, hal ini seperti yang dilakukan oleh Koramil-10//Pringsurat bersama Dintan Kec Pringsurat (PPL) serta Poktan Kemploko Dusun Nglarangan Desa Soborejo Kec. Pringsurat melaksanakan penanaman padi secara serempak jenis Mikongga dengan sistem Jajar legowo 4-1 seluas 2 Ha Minggu 13 Desember 2015.

Danramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temangggung Kapten Inf Hartono pada saat penanaman padi Mikongga  tersebut  menyampaikan musim tanam mundur dua bulan sehingga sangat berpengaruh terhadap pertanian khususnya padi sehingga untuk mengejar ketinggalan,  secara serempak khususnya diwilayah Kec. Pringsurat mulai ditanam padi bantuan dari pemerintah.

Pada pagi ini seluruh anggota Babinsa mendampingi anggota PPL serta Bapeluh dan dihadiri oleh anggota Dewan dari DPRD  Kab Temanggung Bapak Slamet melaksanakan tanam padi secara serempak jenis bibit  mikongga  umur sepuluh hari dengan sistem jajar legowo empat satu seluas dua hektar bersama Poktan Kemploko.

Para anggota Poktan Kemploko diharapkan setelah tanam nanti agar merawat tanaman padi ini semaksimal mungkin agar apa yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Pertanian bisa dipertanggung jawabkan guna untuk mendukung Swasembada Pangan.  Lebih-lebih dengan tanam serempak bersama Babinsa dan PPL menunjukan kemanunggalan untuk memotivasi petani agar lebih giat lagi dalam pengolahan lahan pertanian khususnya Pajale.

Kami dari TNI dan PPL selalu berdampingan dalam membina dan melatih disiplin mulai dalam mengolah lahan, menanam bibit dan penanggulangan hama (OPT) hingga panen nanti, agar tercapai swasembada pangan khususnya di wilayah Pringsurat ucap Babinsa Soborejo Serda Suroyo

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer