BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanam Serentak padi, Koramil Tembarak
Tanam Serentak padi, Koramil Tembarak

Tanam Serentak padi, Koramil Tembarak

“Tembarak” Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung melalui Koramil 11/Tembarak, Dinas Pertanian Kecamatan, KUPT, PPL serta masyarakat setempat bersama-sama menanam padi secara serentak guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Penanaman padi secara serentak ini dilaksanakan di Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak dengan luas lahan sekitar 2 hektar lebih yang ditanami untuk hari ini, Minggu (13/12).

Kapten Chb Hermanto menyampaikan Selain untuk mendukung program pemerintah kegiatan ini juga bertujuan meniingkatkan produksi padi untuk kesejahteraan petani dan ketahanan pangan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan pusat. “Ini juga merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan.

Selain mengerahkan personil Koramil, kegiatan penanaman padi bersama ini juga melibatkan elemen masyarakat di Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak, dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD, yang harus terus dipupuk, karena TNI memiliki motto `Bersama Rakyat TNI Kuat`.

“Ini merupakan kegiatan kebersamaan kami dengan rakyat, karena kami berasal dari rakyat. Jadi kegiatan seperti ini perlu digalakkan lagi agar antara rakyat dengan TNI bisa menjalin kebersamaan,” katanya.

Gerakan menanam padi itu, menurut Danramil Tembarak, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Desa Wonokerso bisa terus ditingkatkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer