BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Pada Generasi Muda Melalui Giat Upacara Bendera
Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Pada Generasi Muda Melalui Giat Upacara Bendera

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Pada Generasi Muda Melalui Giat Upacara Bendera

Rembang- Guna menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya kepada para generasi penerus, Danramil 09/Pamotan Kodim 0720 Rembang Kapten Czi Tarmuji menyambangi SMPN 1 Pamotan dalam rangka menjabat sebagai Inspektur Upacara (IRUP) dalam pelaksanaan Upacara Bendera rutin yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Pamotan, senin (01/08)

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara. Selain itu para siswa harus mempunyai jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat bela negara, serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian Pancasila, sehingga nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Selanjutnya Dijelaskan pula manfaat Upacara ini adalah menumbuh kembangkan sifat kepemimpinan bagi para siswa baik sebagai pemimpin upacara, pemimpin barisan dan petugas upacara lainnya. Serta menumbuhkan kecintaan terhadap lagu-lagu nasional yang dinyanyikan saat pelaksanaan upacara

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Pamotan menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan koramil 09/Pamotan membentuk karakter kebangsaan bagi siswa dan mengharapkan kerjasama ini berkelanjutan. Kehadiran TNI di lingkungan sekolah sangat berdampak positif untuk penanaman karakter bagi siswa, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab sebagai siswa, ‘’katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer