BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / “TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR KEPADA ANAK-ANAK KOS DI WILAYAH KECAMATAN DANUREJAN”.
“TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR KEPADA ANAK-ANAK KOS DI WILAYAH KECAMATAN DANUREJAN”.

“TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR KEPADA ANAK-ANAK KOS DI WILAYAH KECAMATAN DANUREJAN”.

Danramil 04/Danurejan,Yogyakarta adalah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi ikon dalam bidang pendidikan. Banyak masyarakat yang tercipta berkat pendidikan yang ada di Yogyakarta. Khusus perguruan tinggi, di Yogyakarta memiliki beraneka ragam Universitas baik negeri maupun swasta, dan mayoritas di tiap-tiap Universitas memiliki penonjolan yang positif. Sehingga sampai dengan saat ini Yogyakarta merupakan salah satu tujuan para mahasiswa dan mahasiswi dari segala penjuru tanah air untuk menuntut ilmu.

Pada kesempatan ini pada hari Senin 19 September 2016 Koramil 04/Danurejan berkerjasama dengan Forkopimka Danurejan mengadakan acara Silaturahmi dengan para anak-anak kos yang ada di wilayah Kecamatan Danurejan. Data saat ini penginapan dan tempat Kos yang ada di Kecamatan Danurejan sudah mencapai 2114 kamar dengan beberapa kepemilikan. Kegiatan tersebut direncanakan dan dilaksanakan secara bertahap dan terus menerus sesuai agenda yang telah disepakati oleh Forkopimka. Bukan hanya kegiatan penyuluhan saja yang akan dilaksanakan, namun peninjauan kelapangan akan dilaksanakan secara berkala sesuai kebutuhan.

Danramil 04/Danurejan Mayor Arm Wahyu Jati Purnawan menyampaikan tentang peningkatan wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah air kepada para mahasiswa yang berada di wilayah Kecamatan Danurejan. Penjelasan Danramil 04/Danurejan lebih ditekankan tentang Kerawanan yang mungkin timbul saat ini dan akan datang khususnya bahaya Narkoba dan Radikalisme serta terorisme yang nantinya akan dapat merusak para generasi penerus bangsa dana dapat memecah belah NKRI.

Harapan yang diambil oleh Forkopimka Danurejan adalah keguyuban dan kerukunan semua warga asli Yogyakarta dengan pendatang tidak lagi ada batas, namun diharapkan akan menjadi motivasi dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer