BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanamkan Wawasan Kebangsaan Melalui Saka Wira Kartika
Tanamkan Wawasan Kebangsaan Melalui Saka Wira Kartika

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Melalui Saka Wira Kartika

Wawasan kebangsaan untuk pelajar menjadi tanggung jawab bersama, oleh karenanya Sabtu (29/10/2017) pukul 19.30 wib melalui anggota Staf Ter Kodim 0701/Banyumas Serda Edi memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan dalam kegiatan Diksar Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyuams bertempat di Aula Makodim 0701/Banyumas.

Seperti pada kegiatan pramuka pada umumnya, dalam memperkenalkan Saka Wira Kartika yang berada di bawah pembinaan TNI AD ini, pembekalan ini meliputi teori lapangan seperti baris berbaris dan teori ruangan mengenai wawasan kebangsaan.

“Kami menugaskan 3 personel dari Staf Ter untuk menjadi pembina dalam pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti oleh adik-adik dari SMA/SMK di Kabubaten Banyumas, dengan kegiatan ini, diharapkan generasi bangsa lebih tahu arti kebangsaan, serta membentuk karakter, kedisiplinan serta wawasan,” ujar Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Sugeng Supriyadi.

Amel salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan senang sekali mengikuti kegiatan seperti ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dari luar sekolah.

“Sebagai generasi muda kita harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas dalam menatap masa depan, yang terpenting bagaimana kita melatih disiplin, dan di Pramuka seperti ini, kita bisa belajar,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P saat dikonfirmasi sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, bahkan dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas untuk melakukan pembinaan secara instensif kepada generasi muda termasuk dengan perekrutan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika. “Karena generasi muda adalah aset bangsa yang menentukan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia dimasa mendatang dan harus kita selamatkan,” ujar Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer