BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanggul Sungai Cibereum Jebol, Babinsa Langsung Turun Tangan
Tanggul Sungai Cibereum Jebol, Babinsa Langsung Turun Tangan

Tanggul Sungai Cibereum Jebol, Babinsa Langsung Turun Tangan

Cilacap – Tanggul sungai Cibereum di Desa Bangunreja, Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap jebol sepanjang 5 meter dan mengakibatkan 70 Kepala Keluarga, 350 jiwa di Dusun Cipriuk RT. 02, 03 RW. 04 dan RT. 03, 04 RW. 05 terdampak banjir.

Melihat kondisi warga di Desa binaanya terdampak banjir, Serka Untung Turino Babinsa Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, langsung turun tangan bersama warga melakukan kerja bhakti memperbaiki tanggul yang jebol, Selasa (31/10).

Warga bersama Babinsa Koramil 12/Kedungreja dan perangkat desa melaksanakan penanggulangan tanggul yang jebol dengan cara menumpuk karung berisi tanah dan pasir yang sebelumnya pancang dengan bambu.

Kegiatan yang sama juga dilakukan anggota Koramil 09/Kawunganten Serka Sugiyanto. Akibat intensitas hujan yang sangat deras mengakibatkan air sungai Cibereum tepatnya di Dusun Karya Mekar, Desa Bojong terancam jebol sehingga perlu penanganan lebih lanjut. Mengantisipasi terjadinya tanggul yang jebol seperti di yang terjadi di Dusun Cipriuk, Serka Sugiyanto bersama warga bergotong-royong menimbun tanggul dengan karung berisi tanah dan pasir.

Apa yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan penjabaran dari petunjuk Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada saat pembukaan latihan gladi posko penanggulangan bencana alam beberapa waktu lalu.

“Disaat orang lain tidak bisa berbuat, TNI harus bisa berbuat. Disaat orang lain merintih kesakitan, TNI harus bisa berperan”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer