BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tanggungjawab Orang Tua Bukan Main-Main
Tanggungjawab Orang Tua Bukan Main-Main

Tanggungjawab Orang Tua Bukan Main-Main

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang Ny. Hilda Ali Nugraha didampingi Pembina Persit Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, M.Si melaksanakan kegiatan olahraga senam aerobic dan volly ball yang diikuti oleh seluruh anggota Persit dan anggota Kodim bertempat dilapangan Makodim, Rabu (11/01/2017).

Selesai kegiatan olahraga dilanjutkan pertemuan rutin dan arisan serta pengarahan dari Pembina Persit (Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, M.Si) yang intinya adalah ucapan terima kasih atas suksesnya pengamanan dan kunjungan Presiden di wilayah Kabupaten Batang, semua ini juga berkat dukungan dari Ibu-ibu sebagai istri prajurit, jangan lupa senantiasa bersyukur terhadap apapun rezeki yang kita peroleh maupun terima saat ini, dan yang terpenting adalah persit sebagai istri prajurit harus mendorong serta mensuport suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI sekaligus mengawasi dan mengingatkan para suaminya sehingga tidak melakukan pelanggaran.

Persit sebagai ibu rumah tangga harus pintar-pintar mengatur rumah tangganya, menjaga, membimbing serta mengawasi putra-putrinya dalam pergaulannya, harus selalu ada waktu untuk putra dan putrinya berkomunikasi dengan kasih sayang sehingga anak tidak salah dalam pergaulan yang mengakibatkan kenakalan remaja, yang terpenting harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik buat putra-putrinya.

Tanggung jawab orang tua bukan main-main, anak dan pendidikan adalah satu kesauan yang sesungguhnya tak boleh dipisahkan, karena jika dipisahkan, anak (mereka) tidak akan mengetahui orientasi hidupnya dan ujungnya, ia akan menjalani hidup tanpa arah yang pasti.

Oleh karenanya, eksistensi orang tua diperlukan guna membekali anak dengan pendidikan dasar (agama, karakter, seksual, psikologis & budi pekerti) dan ini harus ditanamkan sejak usia dini.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 0736/Batang Ny. Hilda Ali Nugraha mengatakan, bahwa dengan kegiatan dan acara pertemuan seperti ini diharapkan dapat saling mengenal antara satu dengan yang lain, sehingga terbina hubungan kekeluargaan didalam lingkungan Persit, disamping itu diharapkan bisa terbina komunikasi dan jalinan silaturahmi antar sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer