BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Tangkal Peredaran Narkoba, Kodim Purworejo Selenggarakan Sosialisasi

Tangkal Peredaran Narkoba, Kodim Purworejo Selenggarakan Sosialisasi

Maraknya peredaran Narkoba yang semakin gencar saat ini menjadi perhatian khusus bagi institusi TNI Angkatan Darat untuk menangkal peredarannya, demikan yang disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sulistiyono saat membuka sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (7/3).

Sosialisasi yang bertempat di Gedung Jenderal Soedirman Makodim Purworejo ini dihadiri oleh personel militer dan PNS Kodim Purworejo.

Pasintel Kodim Kapten inf Suyadi selaku penyelenggara kegiatan sosialisasi P4GN ini mengharapkan adanya kegiatan ini dapat dijadikan pengingat dan himbauan bahwa Narkoba sangat berbahaya dan merugikan bagi kesehatan pemakainya.

Ketua Tim sosialisasi dari Gerakan Masyarakat Anti Narkoba (German) Kabupaten Purworejo Bapak Arbaah Mintaraga menyampaikan bahwa peredaran Narkoba dapat dicegah dari lingkungan paling kecil yaitu keluarga dengan menanamkan sejak dini makna hidup sehat serta memberikan informasi yang benar tentang bahaya Narkoba kepada anak – anak dan anggota keluarga.

Pada kegiatan sosialisasi kali ini juga hadir Ibu Diana Arum Winarsih, mantan pengguna dan pemakai Narkoba yang menceritakan pengalaman dan bahaya Narkoba. Diharapkan dengan adanya pengalaman dan cerita dari mantan pemakai Narkoba dapat menjadi contoh dan cerminan akan bahaya Narkoba.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan Tes urine kepada seluruh peserta sosialisasi oleh Tim dari Puskesmas Purworejo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer