BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tari Kolosal Kodim 0721/Blora Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
Tari Kolosal Kodim 0721/Blora Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Tari Kolosal Kodim 0721/Blora Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Blora, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015, Kodim 0721/Blora menggelar latihan gladi bersih tari kolosal dengan tema “ Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman “ , bertempat di Alun-alun Kota Blora, di bawah pengawasan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang di dampingi Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST.

Menurut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST menjelaskan, latihan tari kolosal dilaksanakan kurang lebih hanya1 (satu) Minggu, dengan semangat dan antosiasnya para anggota hasilnya sudah bisa kita lihat bersama dalam latihan gladi bersih yang barusan berjalan, berharap saat hari H nanti para peserta tari Kolosal bisa lebih maksimal dan tidak ada kesalahan.

Tujuan dari tari kolosal ini, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan R.I ke-70 tahun 2015, dan berharap kedepan bisa di agendakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Blora, untuk memotifasi generasi Muda agar selalu ingat para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita, selain itu memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, Tandas Kasdim Blora.

Koordinator Lapangan Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono menambahkan, Dalam Latihan Tari Kolosal ini melibatkan sebanyak 140 personel terdiri dari personel Kodim 0721/Blora 40 orang, Yonif 410/Alg 20 orang serta 80 siswa siswi dan mahasiswa dari  Akper Blora, SMK II Blora, SMU I Blora dan SMK Muhammadiyah Blora.

Sedangkan untuk pembina 10 orang terdiri dari Pelindung Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Koodinator Umum Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Sutradara Bapak Setyo Pujiono, S, Sn dari Dinas Pariwisata Blora,  Koordinator Lap. Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono, Logistik dan perlengkapan Pasilog Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sugiyono dan di bantu para asistennya. Untuk pelaksanaannya memakan waktu kurang lebih 15 menit sebelum Upacara di mulai. Jelas Danramil 01/Kota.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer